Banda Aceh – Tiga anggota DPRK Banda Aceh mendapatkan anugerah sebagai sosok inspiratif pada ajang Serambi Demokrasi Award 2023 yang berlangsung di AAC Dayan Dawood USK, Jumat malam (18/3/2023).

Ketiga anggota DPRK tersebut, yaitu Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, sebagai Sosok Inspiratif Peduli Pemuda; anggota Komisi III, Sabri Badruddin, sebagai Sosok Inspiratif Peduli UMKM; dan anggota Komisi IV, Musriadi Aswad, sebagai Sosok Inspiratif Peduli Pendidikan.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Pemimpin Redaksi  Serambi Indonesia, Zainal Arifin M. Nur, dan Pemimpin Perusahaan, Muhammad Din, pada malam puncak resepsi rangkaian HUT ke-34 Serambi Indonesia.

Farid Nyak Umar selaku Ketua DPRK Banda Aceh menyampaikan terima kasih atas penghargaan dan kepercayaan dari Serambi Indonesia kepada dirinya.

Penghargaan tersebut ia dedikasikan kepada kedua orang tua dan istri tercinta yang senantiasa menyemangati untuk terus berbuat baik.

Dengan dukungan mereka akan selalu memiliki semangat untuk terus memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Ini juga saya dedikasikan kepada seluruh pemuda dan milenial Kota Banda Aceh, anak muda harus diberikan peluang dan diberikan akses untuk berkontribusi dan berkolaborasi dalam pembangunan Kota Banda Aceh. Anak muda harus bangkit menuntaskan perubahan,” kata politisi PKS itu.

Sabri Badruddin juga menyampaikan apresiasi kepada harian Serambi Indonesia atas dilaksanakan panggung Serambi Demokrasi Awards 2023.

“Kami juga menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan ini, walaupun sesungguhnya tidak menyangka akan menerima penghargaan ini,” kata Sabri Badruddin.

Menurut Sabri, ketika mendapatkan udangan dari pihak Serambi Indonesia, ia mengira hanya sebagai undangan biasa untuk menghadiri malam puncak penyerahan awards tersebut.

“Namun demikian sekali lagi kami ucapkan rasa terima kasih atas penghargaan tersebut dan terselenggaranya acara ini,” ujar politisi Partai Golkar itu.

Hal serupa juga disampaikan Musriadi Aswad, ia juga menyampaikan terima kasih kepada Serambi Indonesia atas apresiasi yang diberikan. Penghargaan ini ia dedikasikan kepada alamarhum ayahanda dan ibundanya serta istri tercinta. Dia berharap sistem pendidikan di Banda Aceh menjadi contoh bagi sistem pendidikan di Aceh.

“Saya kira ini harapan kita semua dan masyarakat Kota Banda Aceh,” tuturnya.

Sementara Pemimpin Redaksi Serambi Indonesia, Zainal Arifin M. Nur, menyampaikan kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian Hut ke-34 Serambi Indonesia. Panggung Serambi Demokrasi Awards ini merupakan puncak dari kegiatan, hasil jajak pendapat dengan tema Mata Lokal Memilih.

Kegiatan ini berangkat dari sebuah pemikiran untuk mengapresiasi individu yang berkiprah dalam masyarakat di berbagai sektor.

Dia berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat serta tradisi dalam masyarakat Aceh untuk senantiasa menghargai sekecil apa pun keunggulan yang dimiliki oleh seseorang sehingga Aceh senantiasa penuh energi positif.

“Kami berharap anugerah ini menjadi penyemangat untuk terus berbuat dan melahirkan inovasi dan menjadi inspirasi serta memotivasi kepada orang lain,” tutur Zainal Arifin.[]

Tiga Anggota DPRK Terima Anugerah Tokoh Inspiratif Serambi Demokrasi Awards 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *