BANDA ACEH – Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, menerima penghargaan sebagai Sosok Inspiratif Peduli Pemuda pada ajang Serambi Demokrasi Award 2023 yang berlangsung di AAC Dayan Dawood, Jumat malam (18/3/2023).

Penghargaan tersebut diterima Farid atas dedikasinya terhadap pemuda dan milenial di Kota Banda Aceh.

Menurut Farid, anak muda harus diberikan ruang dan akses untuk berkontribusi serta berkolaborasi dalam pembangunan Kota Banda Aceh.

Ketua DPD PKS Banda Aceh ini terus mengajak pemuda Banda Aceh khususnya dan Aceh pada umumnya, untuk bangkit dan bersinergi bersama pemerintah dalam mewujudkan perubahan sehingga wujud pembangunan terus tampak nyata dengan dukungan aksi-aksi anak muda.

“Ayo para anak muda, bangkit, maju dan bergerak untuk tuntaskan perubahan yang nyata bagi kemajuan Banda Aceh tercinta,” ajaknya.

Bagi Farid, anak muda merupakan generasi perubahan yang dapat membawa segala perubahan bagi Kota Banda Aceh sebagai ibu kota provinsi. Mereka memiliki potensi dan kreativitas yang tinggi untuk dirangkul dengan menampung dan mewadahi ide-ide kreatif mereka sehingga berdampak positif bagi kemajuan suatu daerah.

“Mereka harus dilibatkan dalam semua sektor, mereka harus diberikan kesempatan. Karena potensi anak muda ini jika diasah dan digali bisa berkontribusi positif terhadap pembangunan daerah,” imbuh Farid yang pada usia 24 tahun sudah menjadi Anggota DPRK Banda Aceh.

Ketua DPRK Banda Aceh salah satu dari 60 tokoh inspiratif di Aceh yang mendapatkan anugerah dalam ajang tahunan Serambi Indonesia yang kali ini mengusung tema ‘Serambi Demokrasi Awards, Inspirasi Menuju 2024′.

Anugerah ini diberikan pada puncak peringatan HUT ke-34 Harian Serambi Indonesia yang jatuh pada 9 Februari lalu. Sebelumnya, pihak Serambi telah melakukan penjaringan dengan mewawancarai masyarakat sehingga terpilih 60 tokoh inspiratif tersebut.

Farid mengatakan, anugerah ini menjadi motivasi kuat bagi dirinya dalam melakukan kerja-kerja pelayanan publik yang lebih baik lagi melalui perangkat legislatif. Karena pada dasarnya setiap kebijakan politik yang dihasilkan oleh dewan adalah untuk kemaslahatan masyarakat. Oleh karena itu, penting melibatkan anak-anak muda sebagai bagian dari untuk masyarakat.[]

Ketua DPRK Dedikasikan Penghargaan untuk Anak Muda Kota Banda Aceh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *