Banda Aceh – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota Banda Aceh, Farid Nyak Umar, meminta kepada Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Perusahaan Umum Daerah (Perumdam) Air Minum Tirta Daroy agar menggratiskan penggunaan air bersih selama bulan Ramadan khususnya bagi rumah ibadah.

Hal tersebut disampaikan Farid Nyak Umar saat meninjau instalasi pengolahan air bersih milik Perumdam Tirda Daroy yang berada di Lambaro, Aceh Besar, Senin (20/03/2023).

Farid Nyak Umar yang turut didampingi Wakil Ketua I DPRK, Usman, melihat langsung kesiapan pelayanan dari Perumdam Tirta Daroy milik Pemko Banda Aceh terkait kesiapan dalam menyambut datangnya bulan Ramadan.

“Tadi kami sudah melihat langsung instalasi pengolahan air bersih. Untuk saat ini sudah sangat baik persiapannya, kita berharap pemerintah kota melalui Perumdam Tirta Daroy ini bisa memberikan pelayanan terbaik kepada warga,” kata Farid Nyak Umar.

Sehubungan dengan datangnya bulan Ramadan, Farid mendorong kepada pemerintah agar bisa memberikan pelayanan terbaik terutama pada sarana rumah ibadah.

“Kami juga meminta kepada Perumdam agar bisa menggratiskan pengunaan air bersih untuk masjid, menasah, dan musala selama bulan suci Ramadan,” kata Farid Nyak Umar.

Kemudian kata Farid, keluhan-keluhan warga perlu segera disikapi terutama sarana fasilitas publik yang membutuhkan air bersih sebagai kebutuhan primer. Selama ini dalam amatan Farid, pihak Tirta Daroy sudah merespons dengan cepat keluhan masyarakat yang disampaikan melalui anggota DPRK Banda Aceh.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRK Banda Aceh, Usman, menyampaikan pihaknya terus memberikan dukungan terhadap Perumdam Tirta Daroy agar terus meningkatkan pelayanan kepada warga kota.

Terkait dengan kendala yang dihadapi oleh Perumdam Tirta Daroy seperti jaringan pemipaan dan instalasi yang merupakan jaringan peninggalan lama, Usman mendorong agar Perumdam Tirta Daroy untuk dapat melakukan peremajaan dengan menyiapkan perencanaan yang komprehensif.

“Kami meminta kepada pihak Perumdam Tirta Daroy untuk mengkalkulasi berapa kebutuhan anggaran supaya PDAM bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Tentu kami mendorong pemko untuk memprioritaskan kebutuhan air bersih,” tutur Usman.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Kabag Humas dan Persidangan Sekretariat DPRK, Yusnardi, serta pejabat di lingkungan Perumdam Tirta Daroy.[]

DPRK Minta Pemko Gratiskan Air untuk Tempat Ibadah Selama Ramadhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *