Banda Aceh – Anggota DPRK Banda Aceh, Tati Meutia Asmara, mendukung sekaligus mengapresiasi Ketua Forum Anak Kota Banda Aceh, Calsa Mayfa Kusniatik (16), yang akan mengikuti sejumlah kegiatan pada peringatan Hari Anak Nasional 2023 pada 23 Juli 2023 di Semarang, Jawa Tengah.

Tati mengatakan, peringatan Hari Anak Nasional 2023 tak hanya digelar secara seremonial belaka, tetapi juga dapat memberikan kontribusi nyata terhadap anak Indonesia.

Anggota Komisi I DPRK ini juga meminta perhatian Pemko terhadap kegiatan anak-anak seperti ini. Menurutnya, jika ingin membangun suatu bangsa maka generasi emas harus diberi perhatian dan dididik dengan baik.

“Mudah-mudahan Calsa dapat mengikuti berbagai kegiatan positif di sana dan dapat bermanfaat bagi anak-anak Aceh ketika kembali ke Banda Aceh,” kata Tati, usai beraudiensi dengan Calsa didampingi Kabid Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (DP3AP2KB) Banda Aceh, Risda Zuraida, selaku Pendamping Forum Anak, Selasa (18/7/2023).

Sementara itu, Ketua Forum Anak Banda Aceh, Calsa Mayfa Kusniatik, mengatakan, dirinya akan mengikuti sejumlah kegiatan di hari puncak Hari Anak Nasional, seperti, diskusi klaster hak anak serta isu anak di provinsi dan kabupaten yang akan diangkat ke nasional.

Calsa juga berharap, anak-anak di Kota Banda Aceh lebih peduli dan aktif terhadap lingkungan dan juga menanggapi suatu isu.

Forum Anak Kota Banda Kota Banda saat ini berada di bawah naungan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB).[]

Tati Meutia Dukung Forum Anak Banda Aceh Ikut Peringatan HAN di Semarang
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *