Usman, SE sedang memberikan Arahan agar Warga tidak Panik Menghadapi Corona Virus

Banda Aceh – Antisipasi peredaran virus corona, (Covid-19) Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Usman, SE, harap warga tidak berpergian untuk sementara waktu dan tetap tenang di rumah.

Selain itu, Usman juga menyampaikan agar semua masyarakat ikut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran virus corona, yaitu dengan mematuhi himbauan dari Walikota Banda Aceh.

Menahan diri untuk sementara waktu, agar tetap berada dirumah dan mengikuti protokol kesehatan yang dikeluarkan Walikota agar terhindar dari penyakit yang sedang mewabah tersebut.

Kami anggota DPRK Banda Aceh sangat mendukung, kebijakan walikota, Aminullah Usman dan Zainal Arifin, yang telah mengeluarkan himbauan agar warga menahan diri untuk sementara waktu.

Usman juga menyoroti harga cairan pencuci tangan (hand sanitizer) dan masker yang mulai melonjak naik dan hilang dipasaran setelah isu penyebaran corona. Menurutnya ini perlu intervensi dari pemerintah agar harga dipasaran tetap stabil.

“Kami minta kepada dinas terkait mohon dimonitor terkait dengan harga ini, begitu juga apotek agar memudahkan masyarakat mendapatkan masker dan tidak melakukan penimbunan disaat – saat genting seperti ini,” kata Usman, Banda Aceh (23/03/2020).

Disamping itu, politisi PAN ini juga meminta kepada pemerintah supaya menggelar operasi pasar, hal ini guna untuk menekan kenaikan harga bahan pokok di sejumlah pasar dalam kawasan Banda Aceh.

Dalam hal ini Walikota sangat peduli dan selalu melakukan koordinasi dengan Pimpinan DPRK Banda Aceh dalam melakukan penangangan antisipasi peredaran virus corona.

“Sebagai legislatif kami di DPRK juga meminta pemerintah dalam hal ini dinas terkait melakukan operasi pasar untuk memastikan harga sembako dipasaran tetap stabil,” tutup Usman.[Re]

Antisipasi Penyebaran Corona Usman Himbau Warga Tidak Panik
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *