Banda Aceh – Ketua Fraksi NasDem – PNA DPRK Banda Aceh, Daniel Abdul Wahab meminta pemerintah kota Banda Aceh menyiapkan langkah-langkah strategis apabila hal terburuk terjadi, salah satunya penyediaan sembako atau bantuan uang tunai bagi warga yang bertahan di rumah dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona (covid-19).

Daniel sangat setuju kebijakan tersebut karena untuk saat ini kesehatan dan keselamatan masyarakat adalah yang paling penting. Namun dalam pelaksanaannya, ia menilai hanya terasa mudah bagi masyarakat berpenghasilan tetap, ataupun pengusaha menengah ke atas yang mempunyai tabungan yang cukup jika beberapa hari tidak bekerja.

“Bagi sebagian masyarakat, ada yang bekerja satu hari untuk makan satu hari, ketika ia tidak bekerja maka sangat sulit bagi mereka memenuhi kebutuhan sehari-hari” Kata Daniel.

Oleh sebab itu Daniel meminta pemerintah melalui dinas sosial untuk mempersiapkan langkah-langkah strategis terkait pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat yang ekonominya rentan.

“Saya juga mengajak semua kabupaten kota di Aceh untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Dana tanggap darurat dan dana lainnya gunakan saja untuk kepentingan warga sesuai ketentuan yang berlaku”. Ujar Daniel

Lebih lanjut Daniel juga menghimbau agar para pengusaha tidak ada yang mengambil kesempatan meraup keuntungan lebih dari musibah ini, “Saya ingatkan jangan ada yang ambil kesempatan dalam kesempitan, jangan ada kenaikan harga sembako”. Demikian tutupnya. [Re]

Daniel Minta Pemerintah Berikan Sembako Atau Uang Tunai Kepada Warga Ekonomi Rentan Apabila Situasi Memburuk
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *