BANDA ACEH – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Musriadi Aswad MPd kembali turun door to door (dari pintu ke pintu) untuk membagikan paket sembako dan masker kepada lansia yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19, Jumat (15/5/2020).

Selain lansia, ia juga turut membagikan paket sembako kepada janda dan kaum duafa. Pembagian sembako tersebut sebagai bentuk khidmat Musriadi selaku wakil rakyat yang terpilih pada Pemilu 2019 lalu.

“Saya hanya ingin membantu kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 agar mereka lebih tenang hatinya walaupun jumlahnya tidak banyak,” kata Musriadi usai membagikan sembako kepada para penerima di kawasan Ulee Kareng.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengungkapkan, dirinya menyisihkan gaji di dewan untuk membeli paket sembako dan membagikan kepada lansia, janda, dan kaum duafa untuk mengurangi beban mereka di tengah wabah Covid-19 dan menjelang Lebaran Idulfitri 1441 Hijriah.

“Kekurangan di masa-masa sulit seperti pandemi corona ini semua orang merasakan, termasuk lansia. Apalagi pada kategori umur lansia, mereka lebih rentan terjangkit virus corona, karena itu saya memberi bantuan untuk mereka,” ujar Ketua Komisi I DPRK Banda Aceh ini.

Selain memberi bantuan sembako, Sekretaris Fraksi PAN di DPRK Banda Aceh itu juga tidak lupa memberikan edukasi kepada lansia agar selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah seperti selalu pakai masker saat berada di luar rumah, cuci tangan, dan hindari kerumunan.

“Kita juga selalu edukasi soal kesehatan, cuci tangan, jaga jarak, pakai masker, dan tetap di rumah bila tidak ada kepentingan di luar. Karena di usia lansia sangat rentan terjangkit virus,” ungkap dia.

Pemberian edukasi itu, lanjut dia, merupakan bagian dari membantu pemerintah dalam memutuskan mata rantai penularan virus. Musriadi juga mengajak warga agar patuh pada Peraturan Wali Kota (Perwal) tentang Kewajiban Memakai Masker saat berada di luar rumah yang baru diterbitkan dan berlaku efektif sejak Sabtu, 16 Mei 2020.

“Ini juga upaya kami membantu pemerintah mengatasi dampak Covid-19. Walaupun tidak banyak, semoga bisa meringankan beban hidup mereka,” demikian kata Musriadi Aswad.[]

Sisihkan Gaji, Musriadi Bantu Sembako dan Masker untuk Lansia
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *