Banda Aceh – Anggota DPRK Banda Aceh, Musriadi Aswad, memberikan bantuan renovasi atau rehab rumah kepada empat duafa di Kecamatan Syiah Kuala dan Ulee Kareng. Proses renovasi sedang berlangsung.

Politisi PAN ini juga terus mendorong Dinas Perkim Banda Aceh dan Baitul Mal Banda Aceh agar mencanangkan program renovasi terhadap rumah-rumah warga tidak mampu lainnya.

“Kita terus mendorong Dinas Perkim agar terus melahirkan program-program yang prorakyat, seperti bantuan rehab rumah kaum duafa dan warga lain yang layak membutuhkannya,” kata Musriadi, Selasa (24/8/2021).

Musriadi juga menyebutkan, rumah yang direhab tahun 2021 berasal dari APBK Banda Aceh dan merupakan hasil reses yang diakomodasikan melalui pokok pokok pikiran (pokir) dirinya dari Partai Amanat Nasional.

Adapun keempat warga yang menerima bantuan rehab tersebut merupakan warga dari dua gampong, yaitu Salma, Nurmi, dan Yulidar dari Gampong Ilie dan Fahrulrazi warga Gampong Ie Masen Kaye Adang.

“Alhamdulillah, Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman terus melakukan program rehab dan bangun rumah duafa dan kurang mampu dalam rangka mengentaskan rumah tidak layak huni di Banda Aceh. Satu per satu kita tuntaskan, sesuai anggaran yang tersedia dan berdasarkan skala prioritas baik melalui Dinas Perkim Banda Aceh dan Baitul Mal,” ujar Musriadi yang juga Ketua Komisi I DPRK ini.

Sementara itu, salah seorang penerima rehab rumah, Nurmi, saat dikunjungi Musriadi mengatakan, ia terharu dan menangis saat menerima bantuan rehab rumah. Nurmi sangat bersyukur mendapat bantuan dari pemerintah yang disalurkan lewat aspirasi dewan itu.

“Kondisi rumah saya sudah puluhan tahun seperti ini tidak kunjung dibangun karena keterbatasan anggaran pribadi, kami sangat berterima kasih pada Wali Kota Banda Aceh dan Pak Musriadi atas perjuangannya tahun ini sedang direhab, dengan rumah yang sudah bisa ditempati, kami bisa beraktivitas dan beribadah,” tuturnya.[]

Musriadi Salurkan Aspirasi Bantuan Rehab 4 Rumah Duafa di Dapilnya
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *