Pimpinan DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar dan Usman, didampingi oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran rumah di Gampong Beurawe, Senin (31/08/2021).

Banda Aceh – Pimpinan DPRK Banda Aceh bersama Wakil Wali Kota Banda Aceh, H Zainal Arifin, menyerahkan bantuan masa panik kepada korban yang selamat dari insiden kebakaran rumah di Lorong Masjid, Gampong Beurawe pada pukul 03.00 WIB dini hari, Senin (30/8/2021).

Bantuan yang diserahkan sebanyak 30 item yang terdiri atas sembako, makanan, peralatan dapur, serta pakaian. Bantuan diterima oleh Keucik Beurawee, H Amri, dan korban yang selamat.

Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, mengatakan dirinya menyampaikan terima kasih kepada Pemko Banda Aceh yang telah menyalurkan bantuan masa panik melalui Dinas Sosial dan Baitul Mal Kota Banda Aceh.

“Sebagai pimpinan DPRK dan juga warga Gampong Beurawe, Kami mengapresiasi bantuan dari pemko yang dihadiri langsung oleh Pak Wakil Wali Kota. Tentu kami berduka atas musibah ini, apalagi ada korban jiwa,” kata Farid didampingi Wakil Ketua I DPRK, Usman, di lokasi.

Farid mengatakan, pihaknya juga meminta kepada pemko jika memungkinkan secara regulasi agar kepada keluarga korban dapat diupayakan bantuan rumah untuk meringankan beban atas musibah tersebut.

Farid juga mengajak masyarakat untuk menggalang solidaritas agar saling membantu antarsesama. Karena musibah bisa saja terjadi kepada siapa pun dan di mana pun.

“Dengan kebersamaan ini insyaallah beban yang dialami oleh saudara kita bisa teringankan,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Banda Aceh, H Zainal Arifin, menyampaikan, sudah menjadi kebiasaan pemerintah kota bersama DPRK Banda Aceh serta Baitul Mal untuk terjun langsung ke lapangan untuk melihat dan membantu sekaligus menyerahkan bantuan masa panik kepada warga yang terkena musibah.

“Kami juga mengucapkan belasungkawa atas kejadian ini, semoga kedua korban mendapat pahala syahid di sisi Allah Swt,” katanya.

Zainal mengatakan, bantuan yang diberikan melalui Baitul Mal bersumber dari dana masyarakat Kota Banda Aceh seperti zakat, wakaf, infak, dan sebagainya.

“Insyaallah Baitul Mal selalu mengedepankan kepentingan umat. Untuk itu kita juga berharap kepada keluarga korban agar diberikan kesabaran atas musibah ini, dan diberikan yang terbaik atas kesabaran tersebut,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinsos Kota Banda Aceh, Hidayat, dan jajarannya, Camat Kuta Alam, Reza Kamilin, dan Komisioner Baitul Mal Banda Aceh, Aisyah, serta Sekdes dan tokoh masyarakat Gampong Beurawe.[]

DPRK dan Pemko Salurkan Bantuan Masa Panik pada Korban Kebakaran di Beurawe
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *