Banda Aceh – Komisi I Banda Aceh melakukan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh, Selasa 30 Juni 2020.

Dalam kunjungan tersebut, Komisi I melihat langsung kondisi ruang Area Traffic Control System (ATCS) arau CC room yang aktif selama 24 jam.

Ketua komisi I, Musriadi Aswad, mengatakan, Diskominfotik merupakan ikon Pemerintah Kota Banda Aceh karena semua aktivitas di seluruh kota bisa terpantau dari sini dan memublikasikan isu-isu yang ada di Kota Banda Aceh dengan sinkronisasi statistik berbasis data.

“Statistik ini juga memberikan harapan bagi kita terhadap segala aspek, salah satunya aspek pendidikan, ekonomi, dan agama,” kata Musriadi didampingi Sekretaris Diskominfotik Banda Aceh, T Taufik Mauliansyah.

Musriadi berharap, hal tersebut terus dilakukan penajaman terhadap tugas dan fungsi dinas itu sendiri agar tercapai harapan program-program Wali kota Banda Aceh.

Musriadi menambahkan, Komisi I DPRK Banda Aceh terus mendorong seluruh SKPK Banda Aceh agar setiap laporan keterangan pertanggungjawaban daerah (LKPD) yang diserahkan nanti dapat memberikan indikator terhadap keberhasilan visi-misi Wali Kota sebagaimana yang termaktub dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

Anggota Komisi I, Syarifah Munira yang turut dalam kunjungan itu mengatakan, kunjungan kerja ini untuk memastikan perencanaan dan pembangunan yang dilakukan oleh setiap SKPK yang berkaitan langsung terhadap pelayanan publik dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Setiap anggaran yang kita programkan di dewan itu harus benar-benar terealisasi dan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.

Hadir juga dalam kunjungan tersebut anggota Komisi I, M. Arifin.[]

Kunker ke Diskominfotik, Komisi I Pantau Statistik Data Kota Banda Aceh
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *