Komisi B Sarankan PDAM Tirta Daroy Terus Tingkatkan Pelayanan

0
127

Banda Aceh – Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, menyarankan PDAM Tirta Daroy agar terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat Banda Aceh.

Hal itu disampaikan Nurlaili, juru bicara Komisi B dalam Rapat Paripurna Dewan dengan tema penyampaian usul, saran, dan pendapat komisi-komisi dewan terhadap Raqan APBK-P 2019, di Gedung Dewan, Jumat, (16/08/2019).

Menurut Nurlaili Komisi B melihat pelayanan PDAM Tirta Daroy sudah lebih baik walaupun belum sempurna namun ini harus dipertahan menjadi lebih baik, lebih efisien dan efektif.

Dimana kata dia PDAM Tirta Daroy harus meningkatkan pelayanannya secara terus menerus mengingat jumlah pelanggan juga semakin bertambah.

“Kami berharap PDAM Tirta Daroy benar-benar bisa menyelesaikan masalah air bersih di Kota Banda Aceh menuju kegemilangan, sehingga PDAM Tirta Daroy akan lebih baik dan sejahtera selanjutnya dapat memberikan kontribusi bagi Kota Banda Aceh,” kata Nurlaili.

Nurlaili menambahkan Komisi B sangat mendukung PDAM Tirta Daroy membangun tempat penampungan air atau Booster di lokasi PDAM cabang 4 SIM yang dikerjakan oleh pihak dinas PU.

Sehingga dapat membantu penyaluran air ke gampong-gampong di Kecamatan Meuraxa khususnya Gampong Cot Langkuweuh yang selama ini sering tidak mendapatkan air bersih dari PDAM.

Kemudian mengenai pelayanan PDAM yang mengalami penurunan dibeberapa tempat dikarenakan berbagai kendala, PDAM tidak bisa menjamin air akan hidup 24 jam dikarenakan kondisi PDAM tergantung pada hal-hal lain salah satunya listrik, kemudian PDAM sangat bergantung dengan ketersediaan air baku yang sangat terbatas sehingga hal ini menghambat pemerataan air untuk warga Kota Banda Aceh dengan penduduknya yang terus bertambah.

Komisi B mengharapkan Walikota Banda Aceh benar-benar memperhatikan dengan serius permasalahan yang dihadapi oleh PDAM Tirta Daroy sehingga Sumber Daya dananya, pikiran, serta Renjanya disesuaikan dengan visi misinya yaitu masalah PDAM diselesaikan.

“Komisi B juga mengharap PDAM berbenah dengan segala permasalahan yang kompleks terus bekerja, berkarya terhadap warga Kota Banda Aceh,” ujarnya.[hen].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here