Dewan Minta Dinas PU Perbaiki Jalan Berlubang

0
85

Banda Aceh – Juru Bicara Komisi C Zulkifli Abdy meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banda Aceh agar segera memperbaiki ruas jalan yang berluang.

Hal itu disampaikan Zulkifli Abdy dalam Rapat Paripurna Dewan dengan tema penyampaian usul, saran, dan pendapat komisi-komisi dewan terhadap Raqan APBK-P 2019, di Gedung Dewan, Jumat, (16/08/2019).

Menurutnya sebagaimana pantauan anggota Komisi C DPR Kota Banda Aceh masih banyak jalan-jalan di Kota Banda Aceh yang mengalami kerusakan atau berlubang.

Maka dari itu ia meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banda Aceh untuk melakukan Pemeliharaan atau perbaikan pada jalan-jalan yang berlubang di Kota Banda Aceh.

“Perbaikan jalan jangan dilakukan apabila telah terjadi kecelakaan atau musibah bagi masayarakat Kota Banda Aceh,” kata Zulkifli.

Selain itu ia juga meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota Banda Aceh untuk dapat menghimbau kepada pedagan kaki lima yang menghasilkan sampah agar setelah selesai dalam penjualan sampah-sampah tersebut dapat dibersihkan setelah selesai penjualan.

Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota Banda Aceh untuk berperan aktif dalam menghidupkan kembali budaya bersih terutama bagi para pendatang atau wisatasan yang datang ke Kota Banda Aceh sehingga mereka tidak membuang sampah sembarangan atau bukan pada tempatnya.[hen]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here