Banda Aceh – DPRK Banda Aceh menerima kunjungan kerja komisi I DPRD kota Lubuklinggau (Sumatera Selatan) di aula pertemuan kantor setempat , Rabu 21 Agustus 2019.

Pada kesempatan tersebut , rombongan DPRD kota Lubuklinggau , disambut wakil ketua DPRK H. Heri Julius yang memimpin langsung pertemuan itu , dan didampingi anggota komisi A , Irwansyah , turut dihadiri Kasatpol PP dan WH , Hidayat , serta Plt Damkar kota Banda Aceh Ridha Idris.

Ketua rombongan DPRD kota Lubuklinggau , H. Merismon , menjelaskan maksud dan tujuan nya bersilahturahmi ke DPRK Banda Aceh.

“DPRD Lubuklinggau selain bersilahturahmi , juga ingin mendengarkan langsung kinerja Satpol PP dan Damkar di kota Banda Aceh ” kata H. Merismon.

“Terutama tentang tenaga kontrak Satpol PP yang cukup besar dibandingkan di kota kami , selain itu juga terkait retribusi Damkar ” tambah H. Merismon.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut , wakil ketua DPRK Heri Julius mempersilahkan Plt. Damkar Ridha Idris untuk menjelaskanya lebih awal.

Ridha Idris dalam penjelasanya menyebutkan ,  retribusi alat pemadam kebakaran yang terdiri dari racun api  dan jenis alat proteksi kebakaran.

“Terutama di tempat pelaku usaha , kami selalu memeriksanya , dan  setiap perpanjangan izin usaha harus menyertakan surat perpanjangan ini ” kata Ridha Idris.

Selanjutnya dilanjutkan kasatpol PP dan WH , Hidayat , ia menjelaskan jumlah personil satpol PP dan WH kota Banda Aceh.

“Jumlah personil kita ada 202 , dengan rincian 54 orang PNS , selebihnya kontrak ” kata Hidayat.

Selain itu , Hidayat juga menjawab pertanyaan DPRD kota Lubuklinggau terkait usaha game online atau warnet.

“Satpol PP dan WH , selalu melakukan pengecekan terhadap warnet , terutama di jam – jam sekolah ” lanjutnya.

Setelah puas dengan jawaban yang sebagian diutarakan Kasatpol PP dan WH , serta Plt Damkar kota Banda Aceh , wakil ketua mempersilahkan anggota komisi A , Irwansyah untuk memberikan kesempatan untuk berbicara.

Irwansyah dalam sepatah dua katanya , mengharapkan romibongan DPRD Lubuklinggau betah selama di Banda Aceh.

“Nikmati kuliner Aceh , Kopi dan Souvenirnya , dan juga destinasi wisata yang ada di Banda Aceh ” ujar Irwansyah.

Pertemuan tersebut , diakhiri dengan photo bersama antara DPRK Banda Aceh dengan DPRD kota Lubuklinggau. [Van]

DPRK Banda Aceh Terima Kunjungan DPRD Kota Lubuk Linggau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *