DPRK Banda Aceh Gelar Paripurna Penyerahan R-KUA-PPAS 2020

0
90

Banda Aceh – Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh hari ini menggelar rapat paripurna penyampaian, penjelasan dan penyerahan secara resmi Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (R-KUA) dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBK Banda Aceh tahun anggaran 2020.

Rapat paripurna yang berlansung di lantai empat Gedung DPRK Banda Aceh tersebut dipimpin lansung, Ketua DPRK, Arif Fadillah. Rapat dimulai pada pukul 10.00, Wib, yang turut dihadiri Walikota Banda Aceh Aminullah Usman.

Dalam sambutanyan Arif Fadillah menuturkan, menjelang akhir tahun anggaran DPRK Banda Aceh telah diamanahkan untuk membahas R-KUA-PPAS Banda Aceh untuk tahun anggaran 2020.

Menurutnya paripurna tersebut dilaksanakan sesuai dengan amanat peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 13 Tahun 2006, tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah dan perubahan peraturan menteri dalam negeri 59 tahun 2007, tentang perubahan atas peraturan menteri dalam negeri nomor 13 tahun 2006 tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah.

“Kemudian peraturan menteri dalam negeri nomor 33 tahun 2019 tentang pedoman penyusunan APBK 2020, selain itu juga didasarkan pada ketentuan qanun Kota Banda Aceh, Nomor 1 tahun 2017, pokok pokok pengelolaan keiangan daerah, sebagaimana telah diubah dengan qanun kota Banda Aceh Nomor 3 Tahun 2012,” kata Arif Fadillah saat memimpin rapat.

Pada kesempatan itu Arif Fadillah juga menyampaikan bahwa pembahasan R-KUA dan R-PPAS tahun anggaran 2020 ini merupakan momen atau kesempatan terakhir yang dapat dilakukan oleh anggota DPRK Banda Aceh masa jabatan 2014-2019, dalam rangka menjalankan tugas dan wewenangnya di Bidang Penganggaran khususnya terkait dengan pembahasahan R-KUA dan R-PPAS.

“Kami semua berharap semoga hal tersebut menjadi karya terbaik yang dapat dipersembahkan oleh anggota DPRK Banda Aceh masa jabatan 2014-2019,” tutur Arif Fadillah.

Dalam rapat paripurna tersebut turut dihadiri segenap anggota DPRK Banda Aceh, unsur SKPK Banda Aceh, Forkopimda, Tokoh masyarakat, dan para tamu undangan lainya.[hen]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here