Banda Aceh – Seluruh Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, mendorong pemerintah Kota agar terus berupaya tingkatkan Pendapatan Daerah (PAD).

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, Isnaini Husda, usai mengikuti rapat Paripurna Penyampaian Usul Saran, Pendapat dan Pandangan Fraksi terhadap Rancangan Qanun (Raqan) APBK Tahun Anggaran 2020.

“Pada umumnya seluruh fraksi menginginkan ada peningkatan PAD di Banda Aceh, dengan menggali berbagai potensi – potensi yang ada,” kata Isnaini Husda, Selasa, 26 November 2019.

Isnaini menambahkan, dari berbagai potensi yang dimiliki. Banda Aceh masih mungkin untuk menaikkan PAD terutama dari sektor pajak. Hal ini bisa dilakukan dengan menciptakan inovasi – inovasi untuk mengatasi kebocoran pajak.

Selain itu Isnaini juga menyampaikan agar pemerintah lebih sering menyelenggarakan even – even yang mampu menarik daya minat pariwisata baik lokal maupun wisata luar untuk datang berkunjung ke Banda Aceh.

“Sebab, kehadiran wisatawan yang berkunjung ini dapat memberikan multiplier effect bagi pertumbuhan ekonomi, dan meningkatkan PAD Banda Aceh,” tuturnya.

Sejumlah partai yang menyampaikan pandangan dari fraksi Partai Amanat Nasional disampaikan Musriadi Aswad, Fraksi Demokrat, Royes Ruslan, PKS disampaikan Devi Yunita, Partai Gabungan, P3PA disampaikan, Ilmiza Sa’aduddin Djamal, Nasdem – PNA, Daniel Abdul Wahab, dari Gerindra, disampikan Safni.[]

Dewan Dorong Pemerintah Tingkatkan PAD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Foto



Video

L
o
a
d
i
n
g


Tabloid DPRK

Brohm Lake
Edisi I 2020
Brohm Lake
Image 2
Edisi III 2019
image-2
error

Mari kenalkan DPRK Banda Aceh ke dunia :)