Banda Aceh – Sejumlah Imum Mukim yang tergabung Forum Mukim Kota Banda Aceh mengharapkan agar Rancangan Qanun Tentang Mukim, dapat segera dijadikan prioritas pada program legislasi DPRK Banda Aceh di masa yang akan datang.

Hal ini disampaikan ketua Forum Mukim kota Banda Aceh H Bachtiar Nitura (Mukim Lueng Bata) kepada ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah saat acara silahturahmi dan buka puasa bersama dengan 17 Imum Mukim se kota Banda Aceh, Rabu (6/6/2018) di restoran Dermaga Ulee Lheu, Banda Aceh.

“Selain silaturahmi, kami menyampaikan banyak hal kepada Pak Arif Fadillah, salah satunya terkait pentingnya pembentukan Qanun Mukim di kota Banda Aceh, qanun ini sangat penting untuk mengetahui apa yang tugas pokok dan fungsi mukim, dan kepastian hukum para mukim dalam menjalankan tugasnya,” ujar H Bachtiar Nitura kepada aceHTrend.

Selain itu Bachtiar Nitura juga mengatakan bahwa dari 23 kabupaten/kota yang ada di Aceh hanya kota Banda Aceh yang belum mempunyai qanun khusus tentang mukim.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah menyampaikan bahwa qanun tentang mukim tersebut sebelumnya sudah pernah dibahas, namun karena alasan teknis pihak eksekutif menarik balik rancangan qanun tersebut untuk penyempurnaan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas silahturahmi para Imum Mukim se kota Banda Aceh, untuk Qanun Mukim Insya Allah akan saya prioritaskan, artinya misalkan pihak eksekutif memasukkan raqan pada hari ini maka besoknya langsung saya bahas bersama teman – teman di DPRK Banda Aceh,” ujar Arif Fadillah.

Silaturahmi antara legislatif dengan para alim ulama, tokoh masyarakat, dan organisasi masyarakat lainnya, menjadi agenda rutin dari Arif Fadillah yang juga ketua DPC Demokrat Kota Banda Aceh tersebut.

Selain itu pria yang akan mencalonkan sebagai anggota legislatif untuk DPRA pada Pileg 2019 melalui Dapil I (Banda Aceh, Aceh Besar, Sabang) mengungkapkan keinginannya untuk terus memberikan kontribusi bagi Banda Aceh dan Aceh secara keseluruhan.

“Bagi saya Aceh adalah tempat yang patut kita bangun secara bersama – sama, dan khusus untuk Banda Aceh saya ingin katakan adalah “Banda Aceh milik kita bersama” untuk itu mari terus dukung hal – hal positif untuk pembangunannya,” ujar Arif Fadillah didampingi anggota DPRK Banda Aceh Aiyub Bukhari dari partai Demokrat.[]

Sumber : acehtrend

Related Posts
Bertemu Arif Fadillah, Imum Mukim se Banda Aceh Sampaikan Harapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *