Banda Aceh – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh Arif Fadillah mengadakan aksi peduli kesehatan masyarakat yang dipusatkan di Puskesmas Jaya Baru Banda Aceh, Minggu (25/11/2018).

Dalam kegiatan ini masyarakat setempat mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara gratis, seperti pemeriksaan kehamilan, penyuluhan CA serviks, deteksi dini stroke, pemeriksaan kadar gula darah, asam urat, kolesterol, hingga sunat massal.

Ari Fadhilah dalam sambutannya mengatakan, melalui program ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat untuk mengakses pemeriksaan kesehatan secara gratis di Puskesmas.

Kegiatan seperti ini menurut Arif perlu ditingkatkan mengingat masih minimnya kesadaran masyarakat akan kesehatan. Hal ini bisa dilihat dari tingginya angka penyakit degeneratif seperti hipertensi, kolesterol, dan diabetes.

“Hal ini dipengaruhi oleh pola hidup masyarakat kita sehari-hari, oleh karenanya mari sama-sama seluruh masyarakat Jaya Baru selalu menjaga hidup dengan pola hidup sehat,” ajak Arif Fadillah.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Mustaqin, S.Ked berharap melalui kegiatan ini bisa mengubah pola pikir masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan melakukan pemeriksaan secara rutin. Minimal enam bulan sekali untuk langkah pencegahan.

Mustaqin berharap acara seperti ini mampu dilanjutkan di kecamatan-kecamatan di seluruh Kota Banda Aceh.

“Besar harapan kami agar program ini terus berjalan dari tahun ke tahun dan menjadi agenda tahunan Dewan Perwakilan Rakyat Kota Banda Aceh terutama dalam bidang kesehatan,” kata Mustaqin.

Acara aksi peduli kesehatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Dr. warqah Helmi, Sekwan DPRK Banda Aceh, Camat Jaya Baru, Alumni HMI FK UNSYIAH, perwakilan BEM FK, GERIKSA, PERKAMPI, ILMAKA serta masyarakat Jaya Baru.[]

Arif Fadillah Ajak Warga Hidup Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *