Anggota DPRK Banda Aceh Arida Sahputra

Anggota DPR Kota Banda Aceh, Arida Sahputra, meminta Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman untuk tidak angkat tangan menyelesaikan persoalan air bersih di Kota Banda Aceh.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi B DPRK Banda Aceh yang membidangi PDAM ini, Selasa (30/10/2018). Dia menanggapi pernyataan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman yang sempat menyebutkan bakal angkat tangan soal penyaluran air bersih yang belum maksimal.

Arida meminta Aminullah tidak cepat menyerah dan lempar handuk menyelesaikan persoalan air bersih yang merupakan salah satu janji kampanyenya pada Pilkada lalu.

Pasalnya, kata Sekretaris Fraksi PKS DPRK Banda Aceh ini, keluhan terkait persoalan air bersih terlihat meningkat akhir-akhir ini. Arida bahkan menyarankan Aminullah untuk fokus pada persoalan air bersih terlebih dahulu.

“Saya pikir wajar warga menagih janji wali kota karena sudah satu tahun lebih belum terlihat perubahan signifikan dalam persoalan air bersih. Menurut saya terlalu dini bagi wali kota menyatakan angkat tangan, maka menurut kami sekarang panggil pihak PDAM dan evaluasi terus menerus,” lanjut Arida.

Selain itu Arida juga menyampaikan sejumlah masukan kepada Wali Kota Banda Aceh dan PDAM Tirta Daroy dalam rangka menyelesaikan persoalan air bersih. Misalnya pembangunan tower air pada beberapa titik di kota Banda Aceh, di samping juga adanya sistem zonasi yang sudah direncanakan sebelumnya.

Arida mengakui membutuhkan biaya besar untuk membangun tower maupun sistem zonasi. Akan tetapi, jika hal itu bisa menyelesaikan persoalan, maka wali kota diharapkan mencari cara untuk segera melaksanakannya tanpa harus menunggu tahun 2019.

Baca: Sabun Transparan Adev Natural

“Wali kota harus punya gebrakan menyelesaikan persoalan air bersih, salah satu solusinya dengan membangun tower atau menara air, khususnya di daerah-daerah yang selama ini banyak laporan air kurang lancar,” ujarnya lagi.[]

Sumber : habadaily

Wali Kota Diminta Tidak Angkat Tangan Tuntaskan Persoalan Air Bersih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *