Banda Aceh – Kegiatan Anak Cinta Masjid se-Kecamatan Kuta Alam atau Anak Mulia Subuh Berjamaah yang berlangsung di Masjid Al-Mukaramah, Gampong Mulia, diikuti dengan antusias oleh para peserta.

Hal ini disampaikan Ketua BKM Masjid Al-Mukarramah Gampong Mulia, Zulfikar Al-Zarqany dan panitia, saat beraudiensi dengan Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, di rumah dinasnya, Selasa (19/03/2024).

Zulfikar menjelaskan, kegiatan yang berlangsung selama 40 hari berturut-turut itu juga disambut baik oleh orang tua peserta. Hal ini terlihat dari antusiasme orang tua dalam mengantarkan dan mendampingi anak-anaknya untuk salat berjamaah di masjid.

Kegiatan ini kata Zulfikar, merupakan inovasi pihaknya untuk mengajak anak-anak agar mencintai masjid melalui program-program yang mengedukasi seperti salat Subuh berjamaah selama 40 hari berturut-turut.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan minat anak untuk salat berjamaah dan mempersiapkan generasi masa depan untuk senantiasa ke masjid untuk memakmurkan masjid,” kata Zulfikar.

Kegiatan ini sudah berlangsung selama 38 hari yang dimulai pada 11 Februari 2024 dan akan ditutup pada tanggal 24 Maret mendatang. Kegiatan ini diikuti sebanyak 132 peserta, dengan jumlah kehadiran mencapai 85 persen setiap harinya.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, mengapresiasi program kegiatan Anak Cinta Masjid yang digagas Gampong Mulia tersebut. Menurutnya kegiatan ini dapat memotivasi anak-anak untuk salat Subuh berjamaah di masjid selama 40 hari berturut-turut.

Sebagai pimpinan DPRK dirinya mendukung penuh dan mengadvokasi kegiatan Anak Cinta Masjid pada Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh. Kegiatan Anak Cinta Masjid ini bertujuan untuk mendorong kesadaran dan kemauan anak-anak melaksanakan salat Subuh berjamaah di masjid selama 40 hari tanpa putus, sehingga sejak dini sudah menjadi sahabat masjid.

“Anak-anak hebat para pejuang Subuh berjamaah ini akan mampu memberikan multiplier effect (efek berganda). Gerakan ini akan memotivasi para orang tua dan masyarakat untuk juga senantiasa memakmurkan masjid dengan ikut salat berjamaah di masjid,” kata Farid.

Kegiatan yang dimulai pada 11 Februari 2024 tersebut dibuka oleh Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar.[]

Program Anak Cinta Masjid ‘Salat Subuh 40 Hari Berturut-Turut’ Disambut Antusias oleh Anak dan Orang Tua di Gampong Mulia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *