Banda Aceh – Lia Fadilah dari Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Hidayatul Ulum Kecamatan Kuta Alam, menjuarai Lomba Ranking Satu Sirah Nabawiyah yang digelar Ketua DPRK Banda Aceh di rumah dinasnya, Selasa (11/4/2023).

Hadiah diserahkan langsung oleh Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, berupa trofi, plakat, dan uang tunai.

“Alhamdulillah, apresiasi dan hadiah ini semoga menjadi motivasi bagi saya dan teman-teman lain agar lebih bersemangat menekuni sirah nabawiyah ini,” kata Lia.

Ia berharap kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan secara rutin dengan peserta yang lebih banyak. Menurut Lia, sirah nabawiyah sangat penting dipelajari oleh generasi Islam untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah. Dengan demikian, Rasulullah akan menjadi idola generasi Islam di tengah gempuran budaya pop dan modernisasi.

Lomba yang diikuti oleh puluhan pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum itu berlangsung dengan khidmat dan meriah. Para peserta lomba tampak sangat fokus dan serius dalam menjawab semua pertanyaan yang dilontarkan oleh panitia.

Sementara itu, Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta lomba yang sangat antusias mengikuti lomba sirah Nabawiyah.

Ia berharap, anak-anak muda Aceh khususnya di Banda Aceh dapat meneladani Rasulullah melalui sirah nabawiyah.

Farid mengatakan, di zaman serba canggih ini berbagai literasi sirah nabawiyah bisa menjadi bahan bacaan sehari-hari, bahkan dapat menambah wawasan terhadap khazanah Islam.

“Semoga adik-adik termotivasi dan tergugah mempelajari sirah nabawiyah ini, karena Islam sendiri mengajarkan kita untuk belajar, membaca, dan mengkaji sejarah serta mengambil suri teladan Rasulullah saw sebagai pemberi syafaat di yaumil mahsyar kelak,” ujarnya.[]

Lia Fadilah dari TPA Hidayatul Ulum Juara Ranking Satu Lomba Sirah Nabawiyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *