Banda Aceh – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar menerima penghargaan Sahabat Aceh Online. Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT Media Aceh Online, Reza Gunawan, di ruang kerja Ketua DPRK, Senin (18/12/2023).

Dalam kesempatan itu, Reza Gunawan mengatakan, penghargaan tersebut diserahkan sebagai bentuk kontribusi dan dukungan Ketua DPRK sebagai salah seorang tokoh yang ikut membantu Aceh Online eksis melahirkan produk jurnalistiknya ke masyarakat.

Reza mengatakan, selama ini memang banyak sekali media-media mainstream muncul di Aceh, namun tak sedikit pula media tersebut mampu bertahan untuk eksis. Dan lembaga legislatif selama ini menjadi salah satu mitra strategis yang aktif menyuarakan aspirasi masyarakat dan menjalin komunikasi dengan media.

“Aceh online salah satu media yang bertahan dan eksis dalam satu dekade lebih. Bisa eksis karena adanya dukungan dari tokoh publik dan menjalin komunikasi aktif dan tetap komitmen menyampaikan berbagai aspirasi warga. Salah satunya dukungan dari Ketua DPRK Banda Aceh,” akui Reza.

Sementara itu, Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan penghargaan yang diterimanya. Menurut Farid, hal tersebut sebuah kehormatan baginya sekaligus apresiasi kepada media yang terus memberitakan informasi terupdate terkait kondisi Kota Banda Aceh.

Farid menilai, selama ini media mainstream memiliki peran dalam mengawal kebijakan pemerintah, salah satunya kinerja dewan dalam mengadvokasi aspirasi masyarakat kemudian disampaikan kepada pemangku kebijakan eksekutif.

“Sejalan dengan pemberitaan di media, kami di legislatif juga terus menerima masukan, kritikan dan saran dalam menjalankan fungsi pokok dan fungsi dewan, dan media yang mengawal kebijakan pemerintah,” pungkas Farid yang juga Ketua DPD PKS Banda Aceh ini.[]

Ketua DPRK Terima Penghargaan Sahabat Aceh Online
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *