Banda Aceh-Sejumlah ibu-ibu anggota majelis taklim di Kota Banda Aceh sangat antusias mengikuti Mukhayyam (Kemah) Al-Qur’an sebagai upaya memaksimalkan ibadah di bulan suci Ramadan. Kegiatan ini merupakan inisiatif Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar dan pelaksanaannya sudah memasuki tahun ketiga.

Selama kegiatan berlangsung, para peserta terlihat antusias membaca dan mengikuti kajian Al-Qur’an yang diisi oleh Ustaz Afrial Hidayat dan berlangsung di Taman Putroh Phang, Banda Aceh, Minggu (24/03/2024).

Pada kesempatan itu Ustaz Afrial Hidayat menyampaikan, Al-Qur’an diturunkan oleh Allah sebagai petunjuk dan jalan hidayah bagi umat manusia.

Karena itulah, membaca Al-Qur’an merupakan salah satu ibadah yang disukai Allah Swt. Ibadah ini memiliki keutamaannya tersendiri. Salah satunya memberikan syafaat bagi yang membacanya di hari kiamat nanti.

“Terutama di bulan Ramadan seperti sekarang di mana setiap pahala yang diterima dilipatgandakan oleh Allah. Karenanya akan sayang apabila momen Ramadan tidak dilalui dengan membaca Al-Qur’an,” kata Ketua Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Aceh ini.

Sementara itu, salah seorang peserta, Dra Yenidar Saleh, yang berasal dari Gampong Keuramat, sangat berterima kasih dengan diselenggarakannya kegiatan kemah Al-Quran ini. Dengan begitu, dirinya dan ibu-ibu yang lain mendapat kesempatan untuk memperbaiki bacaan Al-Quran lebih mendalam.

“Kami menyampaikan terima kasih banyak kepada Ketua DPRK yang telah menginisiasi Kemah Al-Quran,” kata Yenidar di sela-sela kegiatan.

Hal itu juga disampaikan peserta perwakilan dari Gampong Kota Baru, Mariana. Selama ini pihaknya sudah beberapa kali mengikuti tahsin Al-Quran yang diselenggarakan Ketua DPRK Banda Aceh.

Namun demikian, baru kali ini dirinya merasakan suasana pengajian langsung di dalam tenda. Pihak panitia juga sangat telaten “meladeni” peserta, ditambah pengisi kegiatannya juga mumpuni dan menyenangkan yang membuat peserta bertambah semangat.

“Kami berharap kegiatan ini terus dilanjutkan dan peserta lebih banyak lagi agar kegiatan positif ini turut dirasakan mamfaatnya oleh banyak warga Banda Aceh,” ucap Mariana.[]

Ibu-Ibu Antusias Ikuti Kemah Al-Qur’an
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *