Banda Aceh – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar menyerahkan perlengkapan fardhu kifayah untuk masyarakat Gampong Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Rabu (27/12/2023).

Penyerahan yang berlangsung di Kantor Keuchik gampong setempat itu diterima langsung oleh Keuchik Beurawe, Amri yang turut didampingi Sekretaris Gampong Muhammad Alkautsar dan para kepala lorong (ulee jurong) dari lima dusun.

Dalam kesempatan itu Amri selaku Keuchik Gampong Beurawe menyampaikan terimakasih kepada Ketua DPRK yang telah membantu perlengkapan fardhu kifayah atau perlengkapan tajhiz mayat untuk gampongnya.

“Mewakili masyarakat Beurawe kami berterima kasih kepada Ketua DPRK Banda Aceh, Ustadz Farid Nyak Umar yang telah membantu perlengkapan untuk fardhu kifayah kepada lima lorong yang ada di gampong Beurawe ini dan telah diserahkan kepada para keplor (ulee jurong),” kata Keuchik Amri di sela-sela menerima bantuan tersebut.

Sementara itu Ketua DPRK Farid Nyak Umar menyampaikan rasa syukur sebagai pimpinan legislatif kota dan juga warga Gampong Beurawe bisa menyalurkan perlengkapan fardhu untuk tajhiz mayat kepada gampong Beurawe yang sangat dibutuhkan di saat ada warga yang meninggal dunia.

“Alhamdulillah hari ini aspirasi warga sudah kita tunaikan, tadi sudah diserahkan kepada pak keuchik dan diteruskan kepada semua ule jorong, kami berharap apa yang telah diberikan bermanfaat dalam proses fardhu kifayah masyarakat yang meninggal dunia,” kata Farid Nyak Umar.

Ketua DPD PKS Banda Aceh itu juga menyampaikan bantuan tersebut merupakan aspirasi masyarakat yang disampaikan saat melakukan reses di Gampong Beurawe pada tahun 2022. Selanjutnya diadvokasi dan dialokasikan pengganggarannya pada Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh.

Adapun perlengkapan yang diserahkan antara lain papan untuk keranda, kain kafan dan tikar. Turut hadir dalam penyerahan tersebut Keplor A, Abdus Salam, Keplor C, Yusnairi, Keplor D, Iwan Surya dan Keplor E, Tarmizi Hasan, serta tokoh masyarakat Beurawe lainnya.[]

Farid Nyak Umar Serahkan Perlengkapan Fardhu Kifayah untuk Gampong Beurawe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *