Anggota Komisi IV DPRK Banda Aceh Musriadi.

Banda Aceh – Ketua Komisi I DPRK Banda Aceh, Dr Musriadi SPd MPd, mendesak Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banda Aceh mengevaluasi kepala SKPK yang dinilai tidak mampu merealisasikan anggaran sesuai target yang berdampak pada rendahnya serapan anggaran hingga menjelang tahun 2021.

Ia juga meminta agar segera dibentuk tim evaluasi kinerja pejabat pimpinan tinggi pratama, assessment kepada eselon III, evaluasi terhadap eselon II, serta job fit.

 “Kita mendesak seluruh pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II) dievaluasi kinerjanya berdasarkan beberapa kriteria antara lain pencapaian serapan anggaran, efisiensi dan efektivitas penggunaan anggaran, inovasi program, terobosan, prestasi serta memperhatikan kepatutan perilaku dan kemampuan manajerial,” kata Musriadi, Kamis (2/9/2021).

 Sedangkan terkait job fit, menurut politisi Partai Amanat Nasional itu dengan adanya job fit diharapkan akan memunculkan figur yang tepat untuk mengisi sejumlah posisi jabatan di lingkup Pemerintahan Kota Banda Aceh.

“Dari hasil job fit akan terlihat orang-orang dengan kompetensi dan kapasitas serta loyalitas di jabatan tertentu,” ujarnya.

Musriadi menambahkan, pentingnya job fit dilakukan agar terjadi peremajaan atau peningkatan kualifikasi bagi ASN yang mengelola pemerintahan.

 “Termasuk eselon III bisa bersaing dengan eselon II untuk yang mengikuti lelang jabatan,” tutur Musriadi.[]

Dewan Desak Sekda Kota Banda Aceh segera Gelar Job Fit
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *