Banda Aceh – Warga Banda Aceh memadati pasar murah yang dibuat oleh Ketua Dewan Perwakilan Kota (DPRK) Banda Aceh, Arif Fadillah, di Lapangan Bola Kaki Gampong Jawa, Kecamatan Kuta Raja, Banda Aceh, Minggu (18/11/18).

Arif mengatakan pasar murah ini disubsidi oleh pemerintah sebagai upaya Pemko Banda Aceh meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan primernya.

“Adapun barang yang disubsidi dalam pasar murah kali ini meliputi telur, minyak goreng, gula dan tepung,” kata Arif Fadillah.

Untuk sementara tambah Arif, kegiatan ini hanya diproitaskan untuk empat komoditi saja. Bila nanti acara ini berlangsung dengan baik, ke depan akan dilakukan ekspansi yang lebih banyak lagi dalam hal pemenuhan kebutuhan masyarakat.

Dalam pasar murah hari ini disiapkan sebanyak satu ton gula pasir dan 15 ribu butir telur ayam.

“Kami berharap apa yang sudah kita lakukan selama ini menjadi cerminan bahwa kota kita ini merupakan kota bersama yang selalu kita libatkan dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan, dalam kegiatan kegiatan kota, kita selalu berupaya merangkul warga kota Banda Aceh,” kata Arif Fadillah.

Hal tersebut juga disampaikan Ayub Bukhari dari Komisi B DPRK Banda Aceh sebagai anggota terutama di komisi B sangat mendukung kegiatan ini. Kegiatan ini kata dia sebaiknya selalu dilakukan setiap sebulan atau dua bulan sekali karena memang kebutuhnan pokok yang diharapkan oleh warga kota.

“Suatu yang sangat menggembirakan dan kami dari komisi B sangat mengapresiasi dalam rangka peningkatan untuk meringankan beban warga kota. Terutama dari segi kebutuhan pokoknya maka kami menyambut baik upaya yang dilakukan oleh ketua DPRK Banda Aceh ini,” kata Aiyub.[]

Related Posts
Warga Padati Pasar Murah di Lapangan Gampong Jawa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *