Banda Aceh–Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, menyerahkan satu unit ambulans untuk warga Gampong Laksana, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Sabtu (20/01/2024).

Penyerahan yang berlangsung di pekarangan Masjid Al Huda itu diterima langsung Keuchik Gampong Laksana, Zaiyan Muttaqin, yang turut disaksikan Ketua Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Al Huda, Tgk. Yuslimar, beserta perangkat gampong, tokoh masyarakat, dan warga Gampong Laksana.

Salah seorang tokoh Gampong Laksana, Sudirman, ikut menyampaikan rasa terima kasih kepada Ketua DPRK yang telah melakukan advokasi dan menyerahkan ambulans kepada warga Gampong Laksana melalui Dinas Kesehatan.

Perhatian Pemerintah Kota Banda Aceh ini menurutnya akan sangat membantu Pemerintah Gampong Laksana dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama pelayanan kesehatan dan melaksanakan fardu kifayah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRK Banda Aceh yang telah membantu mengadvokasi bantuan mobil ambulans yang amat dibutuhkan masyarakat,” kata Sudirman.

Hal itu juga disampaikan Kepala Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Al-Huda, Tgk. Yuslimar. Selama ini kendala di Gampong Laksana, tidak ada mobil pembawa jenazah setiap ada warga yang meninggal dunia dan hendak dibawa ke pemakaman umum di kawasan Aceh Besar.

“Alhamdulillah, dengan adanya bantuan advokasi dari Ketua DPRK Banda Aceh, Ustaz Farid Nyak Umar, melalui Dinas Kesehatan Kota yang menghibahkan ambulans untuk kami di Gampong Laksana akan memudahkan pelayanan jenazah nantinya,” kata Yuslimar.

Sebagai Ketua BKM Mesjid Al-Huda Gampong Laksana, Tgk. Yuslimar sangat bersyukur karena dengan adanya bantuan ambulans ini karena kesulitan yang dihadapi masyarakat selama ini dapat teratasi.

Secara terpisah hal itu juga disampaikan Ketua Tuha Peut Gampong (TPG) Laksana, H. Tjut Ali Manyak MM, menyampaikan terima kasih kepada Pemko khususnya kepada Ketua DPRK Banda Aceh yang telah menginisiasi dan mengadvokasi pengadaan satu unit ambulans kepada masyarakat Gampong Laksana.

Menurutnya sebelum itu masyarakat Gampong Laksana tidak memiliki ambulans, baik untuk membawa masyarakat yang sedang sakit, maupun warga yang meninggal ke pemakaman umum yang berada di Aceh Besar.

“Dengan inisiasi dan advokasi Pak Farid Nyak Umar ini alhamdulillah sangat membantu masyarakat, jika ada warga kami yang sakit atau meninggal, tidak perlu lagi meminjam ambulans, maka sekali lagi mewakili seluruh warga Gampong Laksana mengucapkan terima kasih kepada Pemko Banda Aceh dan Ketua DPRK,” ucap Tjut Ali Manyak yang juga Ketua Asosiasi Tuha Peut Kecamatan Kuta Alam (ASOTALAM).[]

Warga Gampong Laksana Sampaikan Terima Kasih atas Bantuan Ambulans dari Ketua DPRK
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *