Banda Aceh – Wali Kota Aminullah Usman dan Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah, menyerahkan bantuan masa panik untuk satu Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran di Gampong Peunyeurat, Banda Raya, Minggu (7/10/2018).

Bantuan berupa paket sembako, peralatan masak dan mandi, serta perlengkapan shalat tersebut diserahkan langsung kepada penerima.

Kepada korban, Aminullah mengharapkan agar tabah dalam menjalani cobaan tersebut dan berharap pula agar bantuan tersebut dapat meringankan beban korban.

“Bantuan masa panik sifatnya sementara saja. Untuk bantuan selanjutnya akan kita upayakan setelah dilakukan pendataan lengkap oleh pihak kecamatan dan aparatur gampong,” katanya.

Wali kota juga mengimbau agar masyarakat lebih waspada terhadap potensi kebakaran. “Pastikan api kompor telah dimatikan jika tak digunakan. Kemudian keamanan instalasi listrik di rumah juga harus betul-betul diperhatikan,” katanya.

Rumah yang terbakar sekira jam 7.30 WIB tadi merupakan milik Sayuti (45) yang terletak di Jalan Tandi, Dusun Keuchik Mahmud, Gampong Peunyerat. Korsleting listrik diduga sebagai penyebab kebakaran.

Korban Sayuti sendiri mengalami luka ringan pada bagian kaki, dan telah mendapat perawatan di Rumah Sakit Meuraxa.[]

Sumber : acehtrend

Wali Kota dan Ketua DPRK Banda Aceh Bantu Warga Korban Kebakaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *