Banda Aceh – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh Isnaini Husda, mengapresiasi kinerja dan pelayanan yang diberikan oleh Polresta Banda Aceh.

Menurut Isnaini Husda berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh pusat riset ilmu Kepolisian Universitas Syiah Kuala tahun 2019 bahwa Indek Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap layanan publik pepolisian di Polresta dan jajarannya menunjukkan hasil yang baik dan memuaskan.

“Karena itu kami dari DPRK Banda Aceh menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kinerja dan pelayanan yang baik ini,” kata Isnaini Husda, Senin 23 Desember 3455.

Dari hasil survei ini indeks puasan layanan publik Polresta Banda Aceh berada di atas rata-rata nasional. Di mana, angka rata-rata nasional berada pada posisi angka 81,77. Sedangkan Polresta Banda Aceh memperoleh angka kepuasan pelayan publik sebesar 84,75.

“Ini menunjukkan secara nasional tingkat kepuasan masyarakat yang diberikan terhadap kinerja pelayanan publik di Polresta Banda Aceh ini jauh melampaui angka nasional, kita berharap ini terus dapat dipertahankan,” ujar Isnaini Husda.

Tujuan dari survei ini untuk mengetahui dan mempelajari tingkat kinerja satker/subsatker di Polresta Banda Aceh dan jajarannya, secara berkala sebagai bahan untuk menetapkan kebijakan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik dan lain sebagainya.

Sasaran dari survei ini meliputi tingkat pencapaian kinerja unit pelayanan Polresta Banda Aceh dan jajaran dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Penataan sistem, mekanisme dan prosedur layanan dapat dilaksanakan secara lebih berkualitas, berdaya guna, berhasil guna serta tumbuhnya kreativitas, prakarsa dan peran serta masyarakat dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik.[]

Wakil Ketua DPRK Apresiasi Kinerja Polresta Banda Aceh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *