Unsur Pimpinan DPRK Banda Aceh Periode 2019 – 2024

0
63

Banda Aceh – Seketariat Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh mengumumkan sejumlah unsur Pimpinan DPRK baru periode 2019 – 2024 yang diusung partai perohan suara terbanyak pada Pileg 2019.

Diantaranya dari Partai Keadilan Sejahtera sebagai peraih kursi terbanyak menunjuk Farid Nyak Umar menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh.

Penunjukan Farid Nyak Umar ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Dewan Pengurus Pusat (DPP-PKS) yang dibacakan Plt Seketaris DPRK Banda Aceh dalam rapat paripurna, Kamis (19/09/2019).

Dari Partai Demokrat menunjuk Isnani Husda sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh. Sebagaimana yang tercantum dalam Surat Keputusan DPP Demokrat.

Sementara dari Partai Amanat Nasional (PAN) Mengajukan nama Usman, sebagai Wakil Ketua DPRK Banda Aceh periode 2019-2024.

Setelah rapat pembacaan surat keputusan, Farid Nyak Umar menyampaikan, berdasarkan mekanisme bahwa akan dibuat berita acara dan dokumentasi kegiatan yang diteruskan kepada Wali Kota Banda Aceh dan Pemerinta Aceh.

Karena pemerintah Aceh yang berwenang untuk mengeluarkan surat keputusan, Menurut Farid Nyak Umar lebih kurang sepekan proses di gubernur, setelah itu bisa dilakukan pelantikan pimpinan definitif DPRK Banda Aceh.

Sebagaimana diketahui pengajuan nama-nama unsur pimpinan DPRK Banda Aceh ini berdasarkan partai politik perolehan suara terbanyak pada pemilih anggota legislatif (Pileg) pada Juli 2019. [Hen]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here