Banda Aceh – Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh terima kunjungan kerja dari anggota DPRK dari Aceh Tenggara. Kunjungan ini disambut langsung Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar dan didampingi Wakil Ketua, Usman dan sejumlah anggota dewan lainnya, Jumat 11 Oktober 2019.

Dalam kunjungan tersebut para wakil rakyat itu saling berbagi pengalaman tentang tata cara penyusunan tata tertib anggota dewan dan berbagai pengalaman lainnya dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Pada kesempatan itu, di hadapan anggota DPRK Aceh Tenggara, Farid Nyak Umar, menyampaikan Kota Banda Aceh merupakan salah satu kota yang pernah terpuruk akibat musibah gempa dan tsunami pada akhir tahun 2004 lalu.

Namun kemudian Banda Aceh kembali berbenah dan mampu meningkatkan pendapatannya yang signifikan dalam jangka waktu sepuluh tahun terakhir ini.

Sumber pendapatan Banda Aceh dari jasa, karena tidak memiliki industri dan perkebunan, seperti parkir, perhotelan, rumah makan, pariwisata, dan berbagai pendapatan lainnya.

“Pamasukan Banda Aceh dari sektor wisata terus meningkat, alhamdulillah jumlah kunjungan pariwisata terus mengalami peningkatan,” kata Farid Nyak Umar dalam pertemuan itu.

Sementara itu, Ketua DPRK Aceh Tenggara, Deni Febrian Roza menyampaikan rasa terima kasih kepada DPRK Banda Aceh yang telah memfasilitasi dan menyambut baik atas kunjungan tersebut.[Hen]

Sambut Kunjungan DPRK Aceh Tenggara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *