Banda Aceh – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kesehatan Banda Aceh, di Jalan Kulu II, Sukaramai, Blower, Kecamatan Baiturahman, Banda Aceh.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka melakukan koordinasi dengan mitra kerja Komisi IV DPRK Banda Aceh, sekaligus memastikan penanganan virus corona di Banda Aceh berjalan baik.

Kunjungan yang dipimpin Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh, Tati Meutia Asmara ini disambut langsung Pelaksana Tugas, (Plt) Dinas Kesehatan Banda Aceh, dr Media Yulizar dan jajaranya.

“Kehadiran kami hari ini untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait penanganan covid 19 di Banda Aceh,” kata Tati Meutia Asmara, usai melakukan koordinasi, Senin (20/04/2020).

Tati Meutia menjelaskan, dalam kunjungan singkat itu pihaknya ingin mengetahui kerja – kerja dinas kesehatan dalam melakukan penanganan covid 19, terutama ingin mengetahui secara langsung terkait peningkatan jumlah pasien positif corona di Aceh. “Kami ingin mendapatkan informasi lebih lanjut terhadap kejadian ini,” tambah Tati Meutia.

Dalam pertemuan tersebut kata Tati Meutia, pihaknya juga ingin mendapatkan informasi terkait program rapid test yang dilakukan di puskesmas dalam kawasan Banda Aceh yang bekerja sama dengan dinas kesehatan provinsi.

“Kami juga ingin mengetahui sejauh mana hasil usaha rapid test yang dilakukan di warung kopi. Alhamdulillah, semua yang dites negatif corona,” ujarnya.

Menurut Tati Meutia hasil rapid test ini merupakan sebuah hal yang mengembirakan, karena harus diakui, selama ini masyarakat di Banda Aceh belum benar – benar disiplin dalam menghindari keramaian khususnya nongkrong di warung kopi.

Lebih lanjut Tati Meutia menjelaskan meski hasil rapid test di warung kopi itu negatif corona, namun masyarakat harus tetap selalu waspada, karena jumlah angka positif corona di Aceh terus meningkat.

Sementara Seketaris Komisi IV Sofyan Helmi berharap kedepan pihak Dinas Kesehatan terus melakukan koordinasi, sinergisitas dengan komisi IV untuk melakukan kegiatan bersama dalam penanganan virus covid 19 di Banda Aceh.

“Begitu juga jika ada kegiatan kegitan seperti rapid test di warkop agar juga mengajak dari komisi IV supaya bisa bersama – sama melakukan pencegahan, dan mengetahui kendala – kedala di lapangan,” ujarnya.

Selain melakukan kunjungan ke Dinas Kesehatan Kota, Komisi IV DPRK Banda Aceh juga melakukan pengecekan persiapan sembako ke posko gugus tugas Covid 19 di Kantor DPRK lama Banda Aceh.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Seketaris Komisi IV DPRK Sofyan Helmi, Anggota Komisi IV, Kasumi Sulaiman dan Safni.[]

Pastikan Penanganan Covid Berjalan Baik, Komisi IV DPRK Banda Aceh Kunjungi Dinas Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *