Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Kota Banda Aceh melakukan kunjungan ke Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Tirta Daroy Kota Banda Aceh, Senin (20/04/2020).

Banda Aceh – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Kota Banda Aceh melakukan kunjungan ke Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Tirta Daroy Kota Banda Aceh, Senin (20/04/2020).

Kunjungan Komisi II tersebut merupakan kunjungan ke salah satu mitra kerja komisi yang dilakukan setiap tahun menjelang puasa ramadhan untuk melihat kesiapan PDAM terhadap pelayanan suplai air bersih selama bulan Ramadhan.

Ketua Komisi II Aiyub Bukhari, S.Pd disela-sela kunjungan tersebut mengatakan, berdasarkan amatan yang dilakukan bersama anggota komisinya, semua struktur dan infrastruktur, baik itu mesin, lampu, genset sudah memadai.

“Mudah-mudahan menjelang puasa ini, semua air teraliri kepada pelanggan kita dengan baik, tidak ada kemacetan, itu harapan kita,” kata Aiyub didampingi anggota Komisi II lainnya.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Tirta Daroy Kota Banda Aceh T. Novizal Aiyub, S.E., A.K, mengucapkan terima kasih atas kunjungan mitra kerja yang dilakukan oleh Komisi II DPRK Banda Aceh. Hal senada juga disampaikan oleh Novizal bahwa dalam menyikapi datangnya bulan Ramadhan ditengah kasus Corona ini dirinya berharap beban masyarakat tidak bertambah lagi, segala persiapan sudah dipersiapkan, seperti pegawai instalasi PDAM tetap standby di kantor selama 15 hari.

“Selain faktor alam kita jamin, itu tergantung dari alam juga, Alhamdulillah hari ini airnya mengalir terus dan mudah-mudahan bisa sedikit jernih lagi,” kata Aiyub yang juga didampingi beberapa karyawan PDAM lainnya.

Kemudian, Aiyub juga menambahkan jika listrik mati pihaknya sudah menyediakan genset dan bahan kimia yang sudah dipersiapkan selama 3 bulan kedepan, itu semua dilakukan jika wabah Covid-19 terus berlanjut hingga juli pihaknya sudah mempertimbangkan kesiapan tersebut.

“Ini tentunya juga butuh dukungan dari pihak-pihak lain seperti DPRK yang melakukan kunjungan hari ini,” katanya.

Sementara itu anggota komisi II yang ikut melakukan kunjungan tersebut antara lain, Devi Yunita, S.T, Ramza Harli, S.E., Aulia Afridzal, S.E., M.Si, Abdul Rafur, dan H. Ilmiza Sa’aduddin Djamal, MBA.[]

Komisi II DPRK Banda Aceh Minta Layanan Suplai Air PDAM Lancar Saat Ramadhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *