Banda Aceh – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Musriadi Aswad, bertindak sebagai pembina upacara di SMAN 1 Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Senin (22/05/2023).

Dalam amanatnya politisi Partai Amanat Nasional itu memberikan pesan kepada para siswa agar menjauhi kenakalan remaja baik itu dari merokok hingga mengonsumsi narkoba. Dia mengajak para siswa agar senantiasa mendisiplinkan diri dalam belajar.

“Para siswa untuk diharapkan terus meningkatkan prestasi, jauhi narkoba yang membawa dampak buruk bagi diri sendiri maupun lingkungan.” Kata Musriadi.

Musriadi menjelaskan pendidikan merupakan tolak ukur kemajuan suatu daerah, dengan pendidikan yang baik akan melahirkan sumber daya yang andal bagi pembangunan daerah dan peran pendidikan sangat penting dalam menghasilkan generasi bangsa yang berkualitas.

Menurutnya daerah ini nantinya akan dititip kepada kalian para generasi penerus, kalau anda berkualitas dan berprestasi, maka daerah akan lebih baik ke depan.

“Sekolah telah mencatat berbagai alumni yang tersebar di mana-mana yang mampu memberikan kontribusi, ide, dan gagasan terhadap pembangunan daerah, terbukti hari saya bisa berdiri di depan adik-adik sekalian,” ujarnya.

Karena itu dia berpesan kepada para pelajar agar terus berkarya dan berinovasi, karena daerah membutuhkan para generasi berikutnya, satu tahun dan puluhan tahun ke depan untuk membangun daerah ini.

Di hadapan para siswa dan guru tersebut, Musriadi yang juga alumni  tahun 1994 dengan semangat menceritakan pengalaman waktu menjadi siswa di SMA tersebut yang menerapkan disiplin dan menghormati orang yang lebih tua.

Lebih lanjut anggota DPRK Banda Aceh ini mengatakan bahwa sesungguhnya untuk mencapai sesuatu yang lebih baik dan maju itu muncul dari kemauan dari diri kita, bukan orang lain.

“Artinya yang dapat mengubah diri kita untuk berhasil bukan orang lain tetapi diri kita sendiri dan agar menjaga nama keluarga serta nama baik sekolah,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Krueng Barona Jaya, Marzuki, mengatakan, pihaknya memang sengaja menghadirkan alumni yang dalam upacara, untuk menjalin silaturahmi dan menambah wawasan siswa dan motivasi agar tekun dalam belajar dan menjadi jiwa kepemimpinan.

“Kita berterima kasih atas kesediaan Anggota DPRK Banda Aceh yang telah hadir memberikan motivasi kepada siswa,” tuturnya.[]

Musriadi Jadi Pembina Upacara di SMA Negeri 1 Krueng Barona Jaya
Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *