Banda Aceh – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Kota Banda Aceh, kembali meninjau gedung baru yang digunakan untuk menangani pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Meuraxa, Banda Aceh, Jum’at (17/04/2020).

Peninjauan kali ini merupakan hasil tindak lanjut kunjungan Komisi IV pada 7 April lalu yang dihadiri oleh Pimpinan DPRK Banda Aceh, untuk melihat sejauh mana kesiapan Rumah Sakit Meuraxa dalam menangani pasien Covid-19 di kota Banda Aceh.

Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh, Tati Meutia Asmara mengatakan, berdasarkan amatan bersama anggota komisinya, beberapa hal sudah dilakukan oleh pihak rumah sakit terhadap kesiapan gedung tersebut, akan tetapi hal-hal yang urgen seperti listrik dan air menurut Tati harus segera dipersiapkan.

“Harapan kita gedung ini benar-benar disiapkan, bila ada pasien ODP bergejala, dan juga insya Allah kita bisa menjadikan gedung ini betul-betul digunakan secara efektif,” kata Tati didampingi anggota Komisi IV lainnya.

Saat ini lanjut Tati, dirinya melihat Rumah Sakit Meuraxa memang belum pernah menggunakan fasilitas gedung tersebut, tetapi ia berharap dan semua masyarakat sehat dan tidak menggunakan gedung ini.

“Masyarakat harus waspada bila mana terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti ada pasien ODP dan segala macam, mudah-mudahan gedung tersebut bisa digunakan dengan efektif dan efisien,” ujar politisi PKS itu.

Peninjauan gedung juga dihadiri oleh anggota Komisi IV, Sofyan Helmi, Kasumi Sulaiman, Heri Julius, Safni dan Tgk Januar Hasan.[]

Komisi IV DPRK Banda Aceh Cek Kesiapan Fasilitas Gedung Meuraxa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *