Banda Aceh – Anggota Dewan DPR Kota Banda Aceh H. Ilmiza Saaduddin Djamal, MBA, secara pribadi telah menyalurkan bantuan paket sembako untuk membantu masyarakat yang terdampak corona. Bantuan disalurkan secara bertahap yaitu 1000 paket sembako kepada masyarakat, sebagiannya telah disalurkan dan lainnya akan menyusul, Senin, 13/04/2020.

Dampak Pemberlakuan jam malam dan kebijakan Pemerintah untuk memutus penyebaran pendemi wabah covid 19 dengan menganjurkan masyarakat supaya berdiam diri di rumah dengan membatasi diri mengunjungi tempat keramaian memang berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat, terutama ekonomi menengah ke bawah.

Masyarakat ekonomi lemah yang merasakan dampak dari kebijakan pemerintah ini ternyata juga mendapat perhatian dari pejabat publik, baik melalui organisasi tertentu maupun dari pejabat perorangan untuk saling membantu warga masyarakat yang membutuhkan sokongan ekonominya.

Sebagian anggota dewan baik di provinsi Aceh maupun di kota Banda Aceh sudah menyatakan mendonasikan gajinya membantu masyarakat yang ekonominya lemah sampai dinyatakan habis masa darurat corona di Aceh.

Ketua Fraksi Gabungan P3PA ini ketika di wawancara via www.analisisnews.com, Senin (13/4) usai menyerahkan paket sembako kepada beberapa warga yang layak menerima, bantuan ini sangat terasa bagi masayarakat dampak dari upaya pencegahan Covid 19 ini.

“Insya Allah saya menyiapkan 1000 paket sembako secara bertahap untuk membantu saudara kita yang ikut terdampak dalam pencegahan covid 19 . Sebagian sudah disalurkan dan lainnya menyusul “, Jelasnya.

“Pemberlakuan jam malam beberapa waktu lalu memang berdampak besar bagi sosial ekonomi masyarakat. Kita berharap selain bantuan dari pemerintah, juga ada orang kaya yang ekonominya sudah berlebih supaya dapat saling membantu kepada saudara kita yang masih kekurangan dan terdampak dengan upaya pencegahan corona ini”, kata Ilmiza yang juga Anggota Badan Anggaran DPRK Banda Aceh ini.

H. Ilmiza Saaduddin Djamal, MBA yang juga Ketua Fraksi PPP dan PA di DPRK Banda Aceh ini megingatkan, masyarakat jangan takut kepada corona, tapi takutlah kepada Allah yang mendatangkan maupun mengangkat bala cobaan-Nya.

“Kita berdo’a minta pertolongan dan perlindungan Allah yang memberikan cobaan dengan wabah corona. Soal hidup dan mati itu pada setiap orang sudah ada suratan taqdir Allah. Namun kita sebagai hambaNya wajib ikhtiar, berdo’a dan bertawakkal kepada Allah “, ujar Ketua DPC PPP Kota Banda Aceh ini.

Dikatakannya, Berbagai upaya mengantisipasi penularan Virus Corona (Covid-19) di Banda Aceh agar tidak semakin meluas sudah dilakukan pemerintah kota Banda Aceh bersama DPRK dengan menggelar rapat-rapat dan mengeluarkan berbagai kebijakan, termasuk akan memberikan 17 ribu paket bantuan kepada masyarakat, juga kebijakan pemberian pemotongan harga pembayaran air PDAM sebesar 50 persen. [Re]

Karena Prihatin Terhadap Pandemi Corona, Ilmiza Bagikan 1000 Paket Sembako
Tagged on:                     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Foto



Video

L
o
a
d
i
n
g


Tabloid DPRK

Brohm Lake
Edisi I 2020
Brohm Lake
Image 2
Edisi III 2019
image-2
error

Mari kenalkan DPRK Banda Aceh ke dunia :)