Ketua Komisi I Dukung Banda Aceh Smart City

0
62

Banda Aceh – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Musriadi mendukung Banda Aceh Smart City.

Musriadi mengatakan kota Banda Aceh terpilih setelah mengikuti proses penilaian (assessment) gerakan menuju 100 Smart City sendiri adalah program Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Banda Aceh, menerima penghargaan Gerakan Menuju 100 Smart City dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia, penghargaan tersebut diterima langsung Walikota Banda Aceh pada acara pemberian penghargaan (Awarding) di Balai Sudirman, Menteng Dalam, Jakarta selatan, Penghargaan ini diserahkan langsung Menteri Kominfo RI Johnny G Plate.

“Gerakan Menuju 100 Smart City sebagai fasilitator dalam memanfaatkan teknologi dengan tujuan utama untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dengan cara yang inovatif,” kata Musriadi, Rabu 06 November 2019.

Musriadi mendorong pemerintah kota Banda Aceh untuk membangun sistem informasi Pembangunan Daerah (SIPD) yang mengakomodir e database, e planning, dan e reporting berbasis aplikasi berdasarkan database planning RPJMD dan e planning RKPD yang semuanya berbasis teknologi informasi dan komunikasi

“Untuk mewujudkan smart city itu tentunya harus di dukung oleh infrastuktur, sarana prasarana peralatan dan sumber daya manusia,” tambahnya.

Ia menambahkan pemerintahan yang kuat dan dapat dipercaya disertai dengan orang-orang yang kreatif dan berpikiran terbuka akan meningkatkan produktifitas lokal dan mempercepat pertumbuhan ekonomi suatu kota.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here