Ketua DPRK Sementera Hadiri Acara Pencanangan Punge Blang Cut Sebagai Gampong Layak Anak

0
116

Banda Aceh – Ketua sementara Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh Tati Meutia Asmara, menghadiri acara pencanangan gampong layak anak dan kecamatan layak anak yang dipusatkan di pekarangan PLTD Apung Banda Aceh.

Pada kesempata itu Tati Meutia Asmara menyambut baik pencanangan Punge Blang Cut sebagai gampong layak anak oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Pada Kamis 19 September 2019.

Menurut Tati pencanangan gampong dan kecamatan layak anak ini bukan hanya dilakukan secara simbolis yang kemudian selesai begitu saja. Tapi bagaimana memastikan terpenuhinya hak – hak anak serta terciptanya lingkungan yang benar benar ramah terhadap anak.

“Sebagai seorang ibu dan legislatif kami mendukung penuh upaya Walikota Banda Aceh dalam mewukudkan Banda Aceh layak anak,” kata Tati

Sebagai gampong layak anak, menurut Tati perlunya memperbanyak tempat bermain dan berbagai sarana lainya yang dibutuhkan oleh anak-anak. Terpenting kata dia substansi lingkugan ramah anak itu merupakan kasih sayang dan kepekaan dari orang tuanya dalam memperlakukan mereka.

Menurut Tati, orang tua juga harus memproitaskan waktu untuk bersama dengan anak, terutama bagi wanita pekerja, karena anak itu merindukan kebersamaan dengan orang tua, terkadang ada orang tua yang terlalu sibuk dengan pekerjaanya dan mengabaikan waktu kebersamaan itu.

“Mudah mudahan kedepan ada pusat kesehatan juga yang ramah anak bahkan mesjid yang ramah anak serta sekolah yang ramah anak, hingga tercapainya kota Banda Aceh yang ramah anak, ” tutur Tati [Hen]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here