Ketua DPRK Banda Aceh Siap Beridukungan Kepada Persiraja

0
33

Banda Aceh – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar menyampaikan pihaknya siap memberi dukungan kepada tim sepak bola kebanggaan Aceh Persiraja untuk terus berkiprah di tingkat nasional.

“Kami atas nama pimpinan dan anggota DPRK Banda Aceh siap mendukung Persiraja, berkiprah di kasta tertinggi sepakbola nasional, dan kita tidak akan biarkan presiden berjuang sendiri di Liga 1,” kata Farid Nyak Umar saat penyambutan tim Persiraja di Stadion Dimurthala, Banda Aceh. Kamis Malam, 28 November 2019.

Sebagai pimpinan lembaga dan juga anggota DPRK Banda Aceh, menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh punggawa persiraja di bawah Nazaruddin (Dek Gam) yang telah menunjukkan prestasi dengan segala keterbatasan, baik SDM maupun dana, tapi mampu berprestasi di level nasional.

Karena itu Farid yakin ke depan Persiraja dengan keterbatasannya akan mampu melecut motivasi dan semangat para pendukungnya di Aceh. Jadi jangan ragukan kecintaan dewan kota kepada Persiraja dalam mensupport dan memberi dukungan. Meskipun Permendagri Nomor 22 Tahun 2011 membatasi hal ini.

“Jadi sesuai dengan UU No. 3 tahun 2005 Tentang Sistem Keolahragaan Nasional yang mewajibkan klub sepak bola di liga 1 harus profesional. Namun bentuk dukungannya nanti kita coba bicarakan bersama,” ujarnya.

Terlebih Stadion Dimurthala Lampineung sebagai markas Persiraja berada di bawah kewenangan Pemko Banda Aceh. Jadi dalam hal ini pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan Walikota Banda Aceh serta menggandeng semua pihak yang ada di Banda Aceh untuk memberikan dukungan dalam berbagai bentuk.

“Di Banda Aceh banyak BUMD, BUMN dan juga para pengusaha, semua pihak perlu duduk satu meja, agar Persiraja bisa berjaya di Liga 1,” tuturnya.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here