Banda Aceh – Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh dari Fraksi Gabungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Aceh meminta Tim Anggaran Pemerintah Kota (TAPK) agar terus berkoordinasi secara rutin dalam memaksimalkan dan memotivasi kinerja OPD, terutama OPD penghasil PAD untuk terus bekerja dan berinovasi dalam menggenjot peningkatan PAD Kota Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan Syarifah Munirah selaku Juru Bicara Fraksi PPP-PA dalam rapat paripurna dewan yang berlangsung di lantai 4 gedung DPRK Banda Aceh, Jumat nalam (30/09/2022).

Fraksi PPP-PA menyampaikan harapannya agar Pemerintah Kota Banda Aceh bisa mengalokasikan anggaran yang cukup untuk menata halaman SD Negeri 57 karena sering tergenang air saat musim hujan sehingga menghambat proses kegiatan belajar mengajar.

“Untuk itu Fraksi PPP-PA meminta perhatian dari Pj Wali Kota untuk bisa merespons sebagaimana hal tersebut di atas,” kata politisi PPP itu.

Selain itu Syarifah juga meminta Pemerintah Kota Banda Aceh untuk melakukan pengawasan rutin terhadap munculnya pedagang-pedagang liar di beberapa tempat yang menyebabkan wajah Kota Banda Aceh menjadi semakin kumuh.

Pengawasan rutin juga diminta dilakukan kepada siswa dan pelajar yang menghabiskan waktunya di warkop hingga dini hari.

“Kami juga mengharapkan bagi restauran, kafé, warung kopi, dan tempat-tempat umum lainnya untuk menyediakan musala dan kamar mandi yang bersih, suci, indah, sehat dan aman bagi pengunjungnya,” ujarnya.[]

Fraksi PPP-PA Minta OPD Berinovasi dalam Menggenjot PAD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *