Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dewan Perwakilan Rakyat Kota Banda Aceh, Musriadi Aswad.

Banda Aceh – Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dewan Perwakilan Rakyat Kota Banda Aceh, Musriadi Aswad, mengapresiasi Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, yang telah merespons aspirasi masyarakat Kecamatan Ulee Kareng untuk perluasan jalan di kawasan Simpang BPKP menuju arah Ulee Kareng.

Menurutnya, aspirasi masyarakat ini telah tertampung pada anggaran perubahan tahun 2020 sehingga perluasan jalan di kawasan itu bisa segera direalisasikan. Dengan begitu kemacetan bisa segera terurai. Apalagi kata dia, di sana terdapat banyak fasilitas publik. Dengan adanya perluasan jalan itu diharapkan bisa mempermudah akses bagi semua pengguna jalan sebagai upaya memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi warga.

“Kami mengapresiasi atas respons Wali Kota Banda Aceh ini,” kata Musriadi Aswad dalam rapat paripurna penyampaian pandangan akhir fraksi-fraksi dewan terhadap Rancangan Qanun APBK Perubahan Tahun Anggaran 2020 di Gedung DPRK Banda Aceh, Sabtu malam (20/09/2020).

Di samping itu, Musriadi juga memberikan apresiasi kepada Dinas Lingkungan Hidup Keindahan dan Kebersihan Kota Banda Aceh yang telah bekerja maksimal dalam menciptakan kebersihan dan keindahan di Kota Banda Aceh. Dengan kerja keras tersebut Pemko Banda Aceh berhasil meraih penghargaan sebagai Kota Pengelola Sampah Terbaik se-Indonesia.

“Untuk menunjang kinerja DLHK3 kami meminta pemko untuk menganggarkan pengadaan lima unit armada untuk mengangkut sampah dari TPA Kampung Jawa ke TPA Blang Bintang,” sebut Musriadi.

Musriadi juga mendorong Badan Koordinasi Pengembangan Sumber Daya Manusia untuk memberikan penghargaan kepada SKPD yang mencapai target kinerja dan berprestasi, serta mengevaluasi SKPD yang tidak menunjukkan perbaikan kinerja dan prestasi. Menurutnya ini penting dilakukan dalam akselarasi percapaian visi misi wali kota dan wakil wali kota.

“Kami juga mengharapkan kepada pemko agar memberikan perhatian khusus kepada Dinas Perpustakaan dan Arsip, kondisi sekarang masih minim baik prasarana dan sarana, maupun sumber daya manusia serta penganggaranya,” tutur Musriadi Aswad.[]

Fraksi PAN Apresiasi Wali Kota Banda Aceh dalam Merespons Perluasan Jalan di Ulee Kareng
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *