Banda Aceh – Juru Bicara Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRK Banda Aceh, Ismawardi, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Banda Aceh yang dinilai berprestasi dan memiliki kinerja positif selama ini. Hal ini disampaikan Ismawardi dalam rapat paripurna penyampaian pendapat akhir fraksi terhadap Raqan Pertanggungjawaban APBK Tahun Anggaran 2021, di gedung DPRK Banda Aceh, Selasa malam (28/06/2022).

Ismawardi menguraikan, adapun prestasi tersebut meliputi keberhasilan mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI yang ke-14 kalinya secara berturut-turut yang telah diraih Pemko Banda Aceh sejak tahun anggaran 2008.

“Selanjutnya apresiasi kepada Kontingen POPDA Banda Aceh yang naik menjadi peringkat 2 dari sebelumnya peringkat 4 dengan perolehan 17 emas, 22 perak, dan 22 perunggu sehingga dapat memberikan gambaran bahwa Banda Aceh bisa mendapatkan hasil terbaik,” kata Ismawardi.

Ismawardi juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Pendidikan yang mengusulkan seluruh pegawai honorer untuk dibuka formasi menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Fraksi PAN menilai upaya tersebut menunjukkan pemerintah memikirkan nasib seribuan lebih tenaga honorer/non-PNS di lingkungan Pemko Banda Aceh pascaterbit Surat Edaran Menpan RB Nomor B/185/M.SM.02.03/2022 tentang Status Kepegawaian di Lingkungan Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Selanjutnya mengapresiasi Pemerintah Kota Banda Aceh terkait penuntasan program bedah rumah, sudah 789 rumah yang dibangun dan direhab, serta 12 rumah yang dibedah. Di samping itu Fraksi PAN juga mengapresiasi Banda Aceh sebagaisatu-satunya daerah yang masuk dalam zona hijau kemiskinan di Aceh, sedangkan daerah lainnya berada di atas 10 persen.

“Penurunan angka kemiskinan tersebut tidak terlepas dari sejumlah program peningkatan kesejahteraan masyarakat sejak awal hingga akhir kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Ini menandakan ekonomi yang semakin tumbuh, turunnya angka pengangguran, serta kesejahteraan warga kota meningkat,” ujarnya.

Pihaknya juga memberikan Apresiasi kepada Dinas Pendidikan yang telah melaksanakan pendaftaran peserta didik baru (PPDB) secara daring dengan Baik dan lancar sehingga masyarakat sangat terbantu dengan adanya aplikasi daring tersebut. Hal ini mengindikasikan majunya dunia pendidikan di Banda Aceh yang didukung dengan teknologi.

Berikutnya mengapresiasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kota Banda Aceh yang sigap dalam menangani bencana alam (puting beliung) dan dengan cepat menyalurkan bantuan masa panik kepada warga yang terdampak, berupa kebutuhan pokok yang disalurkan Pemerintah Kota Banda Aceh.

“Apresiasi dan penghargaan kepada Pemerintah Kota Banda Aceh yang mendapatkan penghargaan Inovasi Digital dari Merdeka Award yang langsung diserahkan oleh Dirjen Aplikasi dan Informatika Kementerian Kominfo, ini menjadi sebuah ajang penghargaan tahunan untuk memberikan apresiasi terhadap pihak-pihak yang sukses mengembangkan dan menciptakan inovasi berbasis digital,” tuturnya.[]

Fraksi PAN Apresiasi Pemerintah Kota Banda Aceh
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *