Anggota Fraksi Nasdem-PNA DPRK Banda Aceh saat mengunjungi dan mengantarkan bantuan untuk korban puting beliung di Punge Ujong Kecamatan Meuraxa Banda Aceh, Sabtu, 18 Juli 2020.

Banda Aceh – Anggota Fraksi Nasdem—PNA DPRK Banda Aceh menyerahkan sejumlah bantuan sembako kepada warga yang tetimpa musibah angin puting beliung di Gampong Punge Ujong, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, Sabtu (18/7/2020).
Bantuan diantarkan langsung oleh Ketua Fraksi Nasdem—PNA Daniel Abdul Wahab, Wakil Fraksi Abdul Rafur, Sekretaris Fraksi Husaini, dan anggota Heri Julius.
Kehadiran para wakil rakyat tersebut turut didampingi Keuchik Punge Ujong, Ali Akbar, Camat Meuraxa, dan perwakilan dari Dinas Sosial Kota Banda Aceh.
Daniel menyampaikan, hari ini pihaknya turun ke lapangan untuk menyerahkan bantuan berupa sembako kepada warga yang ditimpa musibah angin puting beliung pada Jumat sore (17/7/2020).
Daniel juga mengingatkan warga agar selalu waspada terhadap bencana alam yang muncul tiba-tiba.
“Kami minta kepada warga agar sabar dalam menghadapi musibah, karena ini merupakan ujian dari Allah yang datang secara tiba-tiba, tentu kita harus selalu menyerahkan diri kepada-Nya,” kata Daniel Abdul Wahab.
Lebih lanjut Daniel juga menyampaikan jika Fraksi Nasdem-PNA sudah bersepakat dan berkomitmen akan selalu turun membantu warga Banda Aceh yang tertimpa musibah untuk meringankan beban mereka.
Pihaknya juga telah meyampaikan perihal kondisi rumah warga yang terkena pusaran angin puting beliung kepada instansi terkait agar memberikan perhatian dan bantuan.
“Ini merupakan komitmen kami di Fraksi Nasdem–PNA, maka hari ini hadir di Punge Ujong, memberikan bantuan alakadar, mungkin juga persoalan akan dialami oleh warga lain insyallah kami akan hadir,” tutur politisi Nasdem itu.
Hal serupa juga disampaikan Seketaris Fraksi Husaini, ia berharap bantuan yang diserahkan ini dapat bermanfaat bagi warga yang tertimpa musibah dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.
Abdul Rafur selaku Wakil Fraksi turut menyampaikan, bantuan yang diberikan jangan dilihat dari besar kecil jumlahnya. Namun, ini merupakan inisiatif dan niat baik dari anggota fraksi untuk membantu warga yang tertimpa musibah hari ini.
“Kami juga berharap kepada warga tetap tabah dalam memghadapi musibah ini,” kata Abdul Rafur.
Sementara Keuchik Punge Ujong, Ali Akbar menyampaikan terima kasih kepada anggota Fraksi Partai Nasdem-PNA yang telah memberikan perhatian kepada warga Punge Ujong yang telah tertimpa musibah angin puting beliung.
“Bantuan ini jangan dilihat dari jumlahnya tapi lebih kepada perhatiannya, dari pihak pemerintah gampong juga akan dibantu dalam bentuk rehab ringan, yang diambil dari dana rehab bencana pemerintah gampong,” tutur Ali Akbar.[]
Fraksi Nasdem-PNA Bantu Korban Puting Beliung di Punge Ujong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *