Banda Aceh – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar menerima laporan haril Pemilu tahun 2019 di Kota Banda Aceh dari Komisi Independen Pemilihan (KIP) yang diserahkan lansung Ketua KIP Banda Aceh Indra Milwady, di Gedung DPRK Banda Aceh, Selasa (21/01/2020).

Dalam sambutanya Farid Nyak Umar menyampaikan, pada kesempatan itu pihaknya menerima para anggkota KIP Banda Aceh untuk silaturahmi sekaligus menyerahkan laporan penyelenggaraan pemilu tahun 2019 yang dilaksanakan KIP, baik pemilu legislatif maupun Pilpres yang sudah berjalan secara lancar dan sukses.

Pada kesempatan Farid juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada KIP Banda Aceh yang telah bekerja keras sehingga pemilu bisa berjalan secara lancar dan terjadinya peningkatan partisipasi publik yang mencapai 78,63 persen.

“ Ini merupakan pencapaian yang tinggi dalam pelaksanaan pemilu di Kota Banda Aceh, kami sangat mengapresiasi atas keberhasilan KIP Banda Aceh dalam meningkatkan partisipasi pemilih,” kata Farid Nyak Umar.

Apresiasi itu juga disampaikan Ketua Komisi I DPRK Banda Aceh, Mursiari Aswad, KIP menyampaian inovasi – inovasi yang dilakukan oleh KIP contoh rumah pintar pemilu untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

“Kami menyampaikan apresiasi KIP disamping dapat meningkatkan partisipasi pemilih yang sangat luar biasa drastis disamping itu menurut pengakuan KIP produktivitas anggota dewan yang dihasilkan pileg tahun 2019 juga sangat tinggi,” kata Musriadi Aswad.

Sementara Ketua KIP Banda Aceh Indra Milwady menyampaikan sesuai dengan amanat UUPA pihaknya diwajibkan untuk melaporkan laporan kepada Walikota dan DPRK mengenai hasil pemilu 2019 kemudian juga untuk melakukan silaturrahmi.

“Jadi ini juga kesempatan untuk bersilaturahmi antara KIP dan DPRK Banda Aceh setelah pelantikan,” kata Indra Milwady.[]

 

DPRK Terima Laporan Hasil Pemilu 2019 dari KIP Banda Aceh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *