Banda Aceh – Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh hari ini menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian laporan Badan Anggaran (Banggar) terhadap Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (R-KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBK Perubahan Tahun 2022, Selasa (19/9/2022).

Rapat berlangsung di lantai 4 ruang sidang utama DPRK dan dipimpin Wakil Ketua I, Usman, turut didamping Ketua DPRK, Farid Nyak Umar, dan Wakil Ketua II, Isnaini Husda. Rapat dimulai pada Pukul 10.00 WIB dan dihadiri Pj Wali Kota, Bakri Siddiq, dan Sekda Kota, Amiruddin, serta jajaran SKPK.

Setelah dibuka oleh Wakil Ketua I DPRK, Usman, rapat kemudian dilanjutkan dengan penyampaian laporan Banggar yang disampaikan politisi Partai Amanat Nasional, Musriadi Aswad.

Dalam sabuntannya Usman mengatakan, dalam rapat paripurna dewan pada 07 September 2022 lalu, semua anggota dewan telah sama-sama mendengarkan penyampaian penjelasan Wali Kota Banda Aceh mengenai Rancangan KUA–PPAS ABPK – P Banda Aceh Tahun Anggaran 2022.

“Maka dalam hal ini, tentu semua anggota dewan telah mendapatkan gambaran tentang bagaimana kondisi keuangan Pemerintah Kota Banda Aceh,” kata Usman.

Usman menambahkn, sesuai mekanisme pembahasan di ranah dewan, maka pembahasan terhadap RKUA dan PPAS APBK Banda Aceh perubahan tahun anggaran 2022 tersebut telah dilakukan secara paralel mulai tanggal 08–19 September 2022 oleh Badan Anggaran dewan dengan TAPK Banda Aceh.

Dengan telah rampungnya pembahasan RKUA–PPAS Banda Aceh perubahan APBK Tahun Anggaran 2022 tersebut, maka melalui forum rapat tersebut Usman juga menyampaikan apresiasi, penghargaan, dan ucapan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada Badan Anggaran dewan dan TAPK yang telah bekerja dengan baik.

“Begitu juga dalam berpartisipasi secara aktif, sehingga pembahasan RKUA PPAS Perubahan APBK Banda Aceh Tahun Anggaran 2022 ini telah dapat dilaksanakan dan disepakati bersama antara pihak eksekutif dan legislatif, sesuai dengan skedul pembahasannya,” ujarnya.[]

DPRK Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Banggar terhadap R-KUA dan PPAS APBK-P Banda Aceh TA 2022
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *