Anggota DPRK Banda Aceh Musriadi Aswad.

Banda Aceh — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Dr Musriadi SPd MPd, mengapresiasikan Disdikbud Kota Banda Aceh dalam memperhatikan  pembangunan infrastruktur di sekolah. Salah satunya pembangunan pagar SD Negeri 66 Kota Banda Aceh.

Musriadi mengatakan, ketersediaan dan kelengkapan infrastruktur pendukung merupakan hal yang sangat penting dalam upaya mewujudkan suksesnya penyelenggaraan pendidikan di semua jenjang.

Satu infrastruktur pendukung yang urgen di sekolah adalah pagar karena sangat berguna khususnya bagi sekolah-sekolah yang terletak di pinggir jalan raya yang menghubungkan Banda Aceh dan Aceh Besar karena banyak kendaraan lalu lalang,

“Saat kami melaksanakan kunjungan, masih ada beberapa sekolah yang mengusulkan pembuatan pagar.  Maka dari itu, kita berharap agar Pemerintah Kota Banda Aceh bisa memperhatikan usulan masyarakat terutama di anggaran 2023 ke depan,” katanya.

Ia berharap tahun depan Disdikbud Banda Aceh membangun musala di sekolah tersebut. Dengan adanya musala sekolah, sangat besar manfaatnya bagi masyarakat sekolah terutama para peserta didik untuk sarana ibadah. Selain itu, musala juga memiliki manfaat sebagai laboratorium untuk pembinaan dan pendidikan agama Islam bagi peserta didik.

Kepala Sekolah SD Negeri 66 Kota Banda Aceh, Nasruddin SPd, mengatakan, “Kami pihak sekolah sangat merasa bangga dan bersyukur, kami ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak atas terealisasinya bangunan pagar sekolah.”

Dengan adanya  pagar sekolah yang representatif , kegiatan belajar mengajar pun akan lebih aman dan nyaman, karena anak didik lebih terkontrol tidak bisa keluar masuk sekolah sembarangan saat kegiatan belajar.

“Kami ucapkan banyak banyak terima kasih kepada Bapak Musriasi selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh Dapil Kecamatan Syiah Kuala dan Kecamatan Ulee Kareng yang telah mengadvokasi terealisasinya bangunan pagar sekolah ini,” katanya.[]

Dewan Apresiasi Pembangunan Pagar SDN 66 Banda Aceh oleh Disdikbud
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *