Banda Aceh – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pariwisata Banda Aceh.

Kunjungan itu turut hadir Wakil Ketua DPRK, Usman, dan Isnaini Husda. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Banda Aceh, Iskandar, Rabu (15/1/2020).

Dalam kesempatan itu Farid Nyak Umar menyampaikan, pihaknya melakukan kunjungan kerja, sekaligus silaturahmi dengan pihak dinas pariwisata sebagai mitra kerja DPRK Banda Aceh.

Selain itu tambah Farid Nyak Umar, kunjungan ini juga untuk mengetahui bagaimana target kunjungan wisata Banda Aceh tahun 2020 serta capaian-capaian yang telah berhasil pada tahun 2019 lalu.

Selain itu pihaknya juga mendorong Pemerintah Kota Banda Aceh melalui dinas terkait untuk menggiatkan promosi wisata meningkatkan kunjungan pariwisata, baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara yang datang ke Banda Aceh.

Menurut Farid, sebagai daerah yang memiliki daya jual wisata tsunami. Dalam ini perlu juga kreativitas dari pihak pemerintah atau dinas pariwisata kota. Ia mencontohkan seperti melakukan terobosan-terobosan dengan menampilkan kesenian Aceh di tempat tujuan wisatawan.

“Hal ini penting, apalagi pada tahun 2020 ini Banda Aceh menargetkan lebih dari setengah juta kunjungan wisatawan,” kata Farid.

Pada kesempatan itu Farid juga berharap kepada Pemerintah Kota Banda Aceh, agar segera meluncurkan kalender pariwisata 2020. Dengan begitu orang yang ingin berkunjung ke Banda Aceh itu sudah mengetahui event apa saja yang akan digelar di Banda Aceh pada tahun ini.

“Mulai sejak dari Januari sampai Desember sehingga mereka bisa menyesuaikan kedatangannya ke Banda Aceh,” tuturnya []

Berkunjung ke Dinas Periwisata Kota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *