Arif Fadillah Usulkan Penambahan Armada Pengangkut Sampah di Banda Aceh

0
119
Ketua DPRK Arif Fadillah saat berbaur dengan petugas kebersihan kota Banda Aceh usai acara penyerahan baju seragam kerja. @aceHTrend

Banda Aceh – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Banda Aceh, Arif Fadillah, akan mengusulkan kembali penambahan armada pengangkut sampah untuk kota Banda Aceh tahun anggaran 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Arif Fadillah pada saat dimintai tanggapan terkait penanggulangan sampah di Kota Banda Aceh selama ini, Minggu, (18/11/18).

Arif menjelaskan, secara menyeluruh kebutuhan untuk armada penangkut sampah di Banda Aceh belum mencukupi, tapi paling tidak pihak Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) sudah mengantisipasi dengan langkah-langkah untuk menanggulangi terjadinya penumpukan sampah.

“Tapi untuk operasional selama ini dilakukan untuk sembilan kecamatan itu sudah tertangani secara maksimal. Untuk tahun anggaran yang mendatang 2019 kita melakukan pembelian armada terbaru untuk memenuhi kebutuhan DLHK3 tersebut,” kata Arif.

Arif mengatakan, penanggulangan masalah sampah di Banda Aceh selama ini dilakukan pihak DLHK3, di segi kapasitas untuk lokasi pembuangan sampah di Gampong Jawa juga sudah terlihat penuh.

Upaya yang harus dilakukan ke depan sesuai dengan kesepakatan bersama yaitu pembuangan dengan sistem regional yaitu ke wilayah Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar.

“Jadi penanganan yang sudah bagus dilakukan selama ini dapat terus dipertahankan, kita harapkan ke depan ada kontribusi dari Pemerintah Aceh dalam hal penanganan masalah ini,” tutur Arif Fadillah.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here