Anggota DPRK Banda Aceh Muhammad Arifin.

Banda Aceh – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Muhammad Arifin, mendukung Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, untuk kembali mengelar kegiatan zikir dan pengajian seperti yang selama ini dilakukan sebelum pandemi Covid-19.

Kegia­tan zikir dan pengajian yang digelar nanti kata Arifin, harus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Warga Banda Aceh sangat merindukan lantunan zikir kembali bergema di masjid dan meunasah,” kata Arifin, Sabtu (12/09/2020).

Sementara itu anggota DPRK lainnya, Musriadi menambahkan, protokol kesehatan menjadi prioritas dengan memastikan seluruh jamaah memakai masker dan tetap menjaga jarak. Perlengkapan cuci tangan seperti wastafel dan sabun kata Musriadi, juga harus disediakan di lo­kasi zikir, sekaligus juga perlu dikampanyekan slogan “Ingat corona, Ingat masker yang lebih penting adalah mengingat Allah Swt. Karena dengan zikir dapat melembutkan hati dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah Swt,” katanya.

Musriadi berharap pengajian dan zikir gemilang tidak hanya digelar di pendopo selama pandemi Covid-19, akan tetapi semua mesjid, meunasah, dan tempat pengajian lainnya di Banda Aceh juga harus menggema lantunan zikir.

Anggota DPRK Banda Aceh Musriadi.

“Dengan zikir dan selalu mengingat Allah Swt, ini merupakan usaha dan doa agar kita terhindar dari musibah pademi Covid-19,” ujarnya.

Musriadi menambahkan, dengan kembali dilaksanakannya zikir, tentunya menjadi suatu sarana dan media untuk mengampayekannya Perwal 51 Tahun 2020, berdoa bersama-sama, sebagai bagian dari ikhtiar kepada Allah Swt.

“Dan juga agar dijauhkan dari musibah corona yang sangat berbahaya ini sekaligus segala penyakit yang lain dari kota ini,” kata Musriadi.[]

Related Posts
Anggota DPRK Dukung Wali Kota kembali Gelar Kegiatan Zikir, Syaratnya Sesuai Prokes
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *