Banda Aceh – Sebanyak 30 anggota DPRK Banda Aceh yang baru dilantik beberapa hari lalu selama beberapa hari ke depan akan mengikuti Orientasi dan Pembekalan Anggota DPRK Banda Aceh Periode 2019-2024.

Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Sekretariat DPRK Banda Aceh dengan BPSDM Aceh dan berlangsung sejak Jumat-Senin (20-23/9/2019).

Wali Kota Banda Aceh Aminullah saat membuka kegiatan tersebut pada Jumat (20/9/2019) mengatakan bila legislatif merupakan mitra kerja sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah.

“Kami berharap dewan yang baru dapat menjadi mitra kami untuk bersama-sama membawa kota dan masyarakat Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah,” kata Aminullah.

Dengan hadirnya anggota dewan yang baru, pihaknya merasa kembali mendapatkan mitra dengan semangat baru dan penuh untuk mewujudkan visi dan misi Kota Banda Aceh. Kehadiran mereka juga diharapkan membawa ide, inovasi, dan kreativitas baru yang positif dalam rangka peningkatan pelayanan publik di Kota Banda Aceh.

“Kami dari jajaran eksekutif siap bekerja keras bersama-sama anggota dewan yang baru untuk menjadikan Banda Aceh lebih baik lagi, masyarakatnya lebih sejahtera dan bahagia, ekonomi kerakyatannya lebih kreatif dan beragam, layanan publiknya prima, anak-anak dan perempuannya terlindungi, orang tuanya sehat dan dihormati, dan syariat Islam menjadi berkah dan rahmat bagi kita semua,” ujarnya.

“Mari kita teruskan tradisi Kota Banda Aceh sebagai barometer pembangunan, kemajuan ekonomi, sosial, budaya, dan politik di Provinsi Aceh,” kata Aminullah Usman.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Yusnidar melaporkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan tupoksi dewan sebagai salah satu unsur penyelenggara pemerintah daerah.

“Kemudian juga diberikan materi seputar semangat pengabdian, pemahaman ideologi, konstitusi, dan wawasan kebangsaan. Narasumbernya kita undang dari unsur Kodam IM dan Kejati Aceh,” jelasnya.[]

Anggota DPRK Banda Aceh Ikut Orientasi dan Pembekalan Dewan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *