Banda Aceh – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar mengharapkan kejuaraan karate antar pelajar dapat melahirkan atlet berprestasi di Banda Aceh. Hal ini disampaikan Farid Nyak Umar saat menutup kegiatan tersebut di GOR Lambung, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Minggu (26/11/2023).

Farid Nyak Umar menyampaikan sebagai Pimpinan DPRK dirinya mengapresiasi pelaksanaan Kejuaraan Karate KKI Tahun 2023 memperebutkan “Piala Ketua DPRK Banda Aceh” yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh bersama Kushin Ryu Karate Do Indonesia (KKI) Banda Aceh.

Ia berharap kejuaraan karate ini dapat dijadikan sebagai ajang bergengsi untuk mengukur kemampuan bertanding dan berlomba para atlet pada berbagai usia demi meningkatkan prestasi para karateka di Banda Aceh dan Provinsi Aceh

“Melalui kejuaraan ini akan muncul bibit-bibit atlet berprestasi dan membanggakan, bukan hanya sebagai juara, tapi juga untuk melatih sportifitas, semangat juang, keberanian, kejujuran, serta pembentukan karakter para karateka,” kata Farid Nyak Umar.

Ketua DPD PKS Banda Aceh juga menyampaikan bagi para atlet yang berhasil meraih prestasi agar lebih meningkatkan prestasinya, sehingga bisa menjadi yang terbaik bukan hanya di tingkat kabupaten/kota tapi juga di tingkat propinsi dan kancah nasional bahkan internasional.

Kepada atlet yang belum berhasil, jangan berputus asa. Jadikan ini sebagai pengalaman luar biasa, karena masih banyak event-event lainnya. Dan bagi para pelatih dan tim official, mungkin ini menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan kemampuan para karatekanya.

“Terus berlatih dan mengasah kemampuan, jangan mudah menyerah, karena keberhasilan itu butuh perjuangan dan pengorbanan. Ingat, masa depan adik-adik masih panjang untuk berprestasi,” ujar Farid memotivasi para peserta.

Pihaknya sangat mengapresiasi para atlet yang telah tampil luar biasa sehingga dengan kerja keras, semangat juang yang tinggi dan tekad yang kuat telah berhasil menjadi yang terbaik.

“Karena sesungguhnya medali emas itu tidak benar-benar terbuat dari emas, tapi ia merupakan kumpulan kerja keras, nyali dan tekad yang membaja, serta semangat juang pantang menyerah,” pungkas Farid Nyak Umar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Reza Kamilin menyampaikan terimakasih kepada Ketua DPRK Banda Aceh yang telah menganisiasai kegiatan tersebut, ia mendorong agar bagaimana semakin banyak event yang dilakukan untuk berbagai cabang olahraga agar lahir atlet-atlet yang berprestasi.

“Pada intinya kita ingin melihat anak anak kita ini terlibat dalam kegiatan-kegiatan positif seperti karate. Kami berharap agar anak-anak kita terus berlatih untuk mengukir prestasi,” kata Reza Kamilin.

Sebelumnya Ketua Kushin Ryu Karate Do (KKI) Banda Aceh, Zulmahdi Hasan menyampaikan bahwa event yang diselenggarakan ini memberikan nilai yang maksimal dalam rangka sosialisasi olahraga bela diri kepada masyarakat.

Terutama bagi anak-anak yang masih dalam pendidikan dan remaja, agar mareka lebih fokus kepada kegiatan bela diri dan kegiatan positif lainnya.

“Dengan adanya kejuaran karate ini akan memberikan animo yang besar bagi anak-anak untuk mengikuti kegiatan bela diri,” kata Zulmahdi Hasan. []

Tutup Kejuaraan Karate KKI, Ketua DPRK Harap Banda Aceh Lahirkan Atlet Berprestasi
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *